Mar 262019
 

Kendaraan Tempur Infanteri (IFV) Redback buatan Hanwha dipersenjatai modul menara kaliber medium T-2000 buata EOS Defence Systems © Electro Optic Systems

JakartaGreater.com – Electro Optic Systems yang bertindak melalui anak perusahaan EOS Defense Systems telah bekerjasama dengan Hanwha Defense Australia pada tender “Land 400 Phase 3” dari negara persemakmuran itu untuk Kendaraan Tempur Infanteri (IFV), seperti tertulis dalam rilis pers di situs perusahaan.

Respons tender Hanwha didasarkan pada IFV ” Redback”-nya yang akan menggabungkan menara modular kaliber medium EOS T-2000 yang diluncurkan ke pasar global pada 27 Februari 2019.

Kolaborasi tersebut merupakan investasi yang signifikan bagi para mitra selama bertahun-tahun dan keunggulan kinerja ranpur Redback dengan T-2000 akan dieksploitasi dalam kampanye pemasaran bersama mulai 2019 dan seterusnya.

T-2000 modular medium caliber turret. © Electro Optic Systems

Jika tim Hanwha-EOS berhasil mencapai penghargaan kontrak, bagian kerja EOS sendiri dalam program akan bernilai lebih dari $ 1 miliar selama 8 tahun pada akuisisi peralatan. Sebagian besar dari pendapatan ini dikaitkan dengan menara EOS T-2000.

Hanwha adalah salah satu pengembang dan produsen kendaraan lapis baja terbesar, serta paling berpengalaman, dan paling maju di dunia. IFV AS21 Redback akan dikembangkan berdasarkan platform lapis baja IFV K21 beroda rantai yang saat ini ada dalam pelayanan Angkatan Darat Korea Selatan.

AS21 Redback sendiri akan menjadi versi ditingkatkan dari K21 standar yang menawarkan lebih banyak perlindungan terhadap ancaman balistik dan ranjau saat ini. Akan memiliki volume internal yang lebih besar untuk menampung 8 pasukan dan kru dari 3 orang yang terdiri dari pengemudi, komandan dan penembak.

T-2000 modular medium caliber turret. © Electro Optic Systems

T2000 adalah menara (turret) kaliber medium modular yang mampu mengoptimalkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan untuk muatan senjata dan rudal, tingkat perlindungan dan kemampuan spesialis seperti perlindungan aktif dan muatan teknologi canggih lainnya. Menara bisa dipersenjatai dengan meriam otomatis mulai kaliber 25 mm hingga 50 mm.

T2000 mengintegrasikan kamera siang hari, pencari termal dan pengukur jarak laser pada unit tertutup yang kuat dan dapat diganti, unit sensor umum untuk seluruh sistem serta menara senjata EOS (Electro Optic System) dan menara RWS R150 atau R400 yang dapat memungkinkan keterlibatan target simultan oleh komandan dan penembak. RWS juga dapat bertindak sebagai pemandangan untuk menara.