Kolatarmatim Siapkan Awak Jemput KRI Albakora

Sekdisadal Kolonel Laut (T) Supriatno, M.Tr (Han), menutup pelatihan Calon Pengawak Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal Kapal PC 40M Banten yang diikuti 35 peserta, pada Kamis 22 Maret 2018 di Kolatarmatim, Ujung Koarmatim. Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com – Sekretaris Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Sekdisadal) Kolonel Laut (T) Supriatno, M.Tr (Han)., mewakili Kadisadal Laksamana Pertama TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., menutup pelatihan Calon Pengawak (Cawak) Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Kapal PC 40M Banten yang diikuti 35 peserta, pada Kamis 22 Maret 2018, di Gedung Pulau Gundul Kolatarmatim, Ujung Koarmatim, Surabaya.

Dalam amanat Kadisadal yang dibacakan oleh Sekdisadal menyampaikan pelatihan Calon Pengawak (Cawak) Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Kapal PC 40M telah selesai dilaksanakan selama 2 minggu.

Adapun materi pengajaran yang diberikan adalah teori-teori tentang pengetahuan dasar ilmu Navigasi dan Komunikasi, penyelamatan kapal, senjata dan meriam, peraturan pencegahan tubrukan kapal di laut dan pengetahuan tentang kekamlaan serta peraturan perundang-undangan yang terkait dengan hukum laut Nasional dan Internasional, di samping teori juga telah dilaksanakan kegiatan pelatihan PEK (Penanggulangan Bahaya Kebakaran) di lapangan secara langsung.

Para Cawak Kapal PC 40M selanjutnya akan menuju lokasi pembangunan kapal, dalam hal ini PT. Caputra Mitra Sejati Banten, untuk segera masuk ke kapal sesuai petunjuk Dansatgas Yekda pembangunan kapal PC 40M.

Hadir dalam acara tersebut Pasmin Kolat Koarmatim, Dan Puslat Kolatarmatim, para Perwira staf Kolat Koarmatim dan rekanan PT. Caputra Mitra Sejati Banten. (Dispen Armatim)

Tinggalkan komentar