Kolatarmatim Siapkan Tim Penjemput 3 KRI Baru

kapal-tni-al

Surabaya – Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) menggelar pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) PC.40/2016 yang dibuka Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Oc. Budi Susanto, S.H., M.Si., di Gedung P.Gundul Kolatarmatim, Ujung Surabaya. (18/10/2016).

Kapal yang dimaksud adalah Kapal Patroli Cepat 40 M / PC 40 M yaitu : KRI Tatihu (TTH-853), KRI Ibakora (Ara-854) dan KRI Makerel (MKR-855). Pelatihan dilakukan mulai tanggal 18 sampai 28 Oktober 2016, berupa pelatihan dasar kepelautan, pengenalan spesifikasi teknis kapal dan pelatihan command.

Kapal patroli cepat PC 40 M produksi PT. Palindo Marine, Batam akan dioperasionalkan di bawah jajaran Koarmatim. Kapal ini memiliki kemampuan kecepatan dan mobilitas atau daya jelajah yang tinggi. Saat ini telah disiapkan personel dari berbagai satuan sebagai calon pengawak yang disesuaikan dengan DSP dan tipe Kapal.

pasukan-tni-al

Komandan Kolatarmatim juga meminta anggota manfaatkan waktu yang ada secara optimal untuk mempersiapkan diri sebagai pengawak Alat Utama Sistim Senjata (Alutsista) baru TNI AL, yang dipercayakan Negara dengan baik, dalam rangka mendukung keberhasilan tugas dengan tetap mengutamakan Zero Accident, serta tumbuhkan semangat dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan segala tugas yang dibebankan kepada kita.

Diharapan dalam pelatihan ini ilmu yang diperoleh di Kolatarmatim nantinya bisa bermanfaat bagi diri pribadi, maupun satuan di mana para prajurit bertugas, ungkap Pamen berpangkat Melati tiga dipundak tersebut.

Dispen Armatim

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar