Dec 242017
 

Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. pimpin apel khusus untuk menginspeksi kesiapan seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil Jakarta Utara.

Jakarta, Jakartagreater.com – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, S.E. pimpin apel khusus untuk menginspeksi kesiapan seluruh prajurit dan PNS Komando Lintas Laut Militer, baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di KRI berlangsung pada Jumat 22 Desember 2017 di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Pangkolinlamil, apel khusus seperti ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap anggota, dari aspek kedisiplinan dan kehadiran dalam dinas maupun dalam melaksanakan tugas. Anggota Kolinlamil tidak yang malas-malasan.

Kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk kembali kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI AL yang memiliki tanggung jawab kepada Negara dan juga kepada rakyat Indonesia. “Sebagai prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara, kita harus menyadari bahwa tugas yang kita laksanakan dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia.

Gaji, tunjangan jabatan yang kita terima adalah dari uang rakyat Indonesia, ”jelas Pangkolinlamil.  Laksda TNI Yudo Margono, S.E.mengatakan, belakangan ini banyaknya permasalahan yang timbul di kalangan prajurit yang mengarah kepada tindak pelanggaran disiplin maupun pidana disebabkan berbagai latar belakang yang menjadi penyebabnya.

“Namun, sebagai prajurit yang memiliki Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tentu pelanggaran adalah hal yang harus dibenahi. Saya berharap di lingkungan kerja Kolinlamil hal hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum dan disiplin harus kita hindari. Kita jadikan Kolinlamil ini sebagai contah bagi lingkungan sekitar kita,”kata Pangkolinlamil.

Apel khusus yang digelar setelah selesai upacara peringatan Hari Ibu ke-89 ini dihadiri seluruh pejabat utama Kolinlamil. Pada kekesempatan Apel tersebut Pangkolinlamil menyoroti masalah kelengkapan personil yang berdinas disetiap Satker baik Mako maupun unsur.

“Para perwira harus mengetahui dengan jelas dan detail para anggotanya yang berada disatuannya. Mereka wajib apel baik pagi maupun siang. Jangan ada yang tidak jelas keberadaannya,”tandas Panglima. Bagi Laksda TNI Yudo Margono, S.E. , sekarang ini adalah jaman Milenia yang menuntut adanya perubahan bagi setiap individu maupun organisasi sesuai dengan dinamika jaman.

“Sekarang ini siapapun harus berubah, tidak ada lagi prajurit yang masih ketinggalan jaman atau yang masih terbawa mental jaman dulu. Jaman kini adalah jaman milenia yang menuntut siapapun harus berubah untuk menjadi lebih baik dan profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya” terang mantan Kepala Staf Koarmabar ini.

Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. menegaskan terhadap seluruh prajurit Kolinlamil untuk meningkatkan kualitas diri baik secara disiplin maupun kemampuan dibidangnya. “Saya tegaskan kepada para prajurit untuk segera merubah diri menyesuaikan dengan jaman kekinian jaman Milenia yang menuntut kita menjadi lebih profesional,” tegas Pangkolinlamil. (tnial.mil.id)

  One Response to “Kolinlamil Gelar Apel Kesiapsiagaan”

  1.  

    Kok ga ada yg pingin komen atau sekedar pertamax disini ya.