Nov 022015
 

g

Lebanon – Komandan Divisi Infanteri 58 Vijayababu Srilanka, Mayor Jenderal KC Gunawardena didampingi Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Kav Yontanabey meninjau Pos Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda misi PBB di Lebanon. Kedatangan Jenderal asal Srilanka beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Indobatt Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo, S.I.P., di Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Selanjutnya, Komandan Divisi Infanteri (Divif) 58 Vijayababu Srilanka beserta rombongan meninjau Pos-Pos Kontingen Garuda di Lebanon Selatan, diantaranya Pos Kontingen Garuda Panorama Point, TP 37 dan sepanjang Blue Line area Markas Indobatt yang letaknya di perbatasan antara dua negara Lebanon dengan Israel.

h

Menurut Jenderal KC Gunawardena, tujuan kunjungan kali ini selain untuk mendapatkan informasi mengenai perbatasan Lebanon-Israel juga untuk memberikan informasi kepada prajurit Srilanka yang akan disiapkan untuk menggantikan kontingen Srilanka yang sekarang bertugas di Lebanon serta memberikan dorongan moril kepada prajuritnya dalam melaksanakan tugas di Lebanon.

“Sebagai seorang pimpinan, saya harus turun ke lapangan, dengan mengunjungi para prajurit yang bertugas dan mengetahui secara langsung bagaimana para prajurit perdamaian dunia ini bertugas apalagi seperti kontingen dari Indonesia yang diberikan kehormatan dan kepercayaan dari PBB untuk menjaga perbatasan langsung antara Israel dan Lebanon, dan diharapkan dapat memberi dorongan moril dan semangat bagi pasukan perdamaian dunia asal Srilanka dalam melaksanakan tugasnya”, ujar Jenderal Gunawardena.

“Kami juga harus mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi dilapangan, agar nantinya dapat mengetahui dan mencari solusi pemecahan permasalahan apabila suatu saat nanti kami diberikan kehormatan dan dipercaya oleh PBB menjaga perbatasan seperti Kontingen Indonesia mampu melaksanakan tugas dengan optimal”, pungkas Komandan Divif 58 Srilanka.

k

Sebelum kembali ke Unifil Head Quarter di Naqoura, Mayor Jenderal KC Gunawardena mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kontingen Garuda dan Wakil Komandan Sektor Timur Unifil yang memberikan wawasan sangat bermanfaat bagi dirinya dan negaranya.

Puspen TNI

  17 Responses to “Komandan Divisi Infanteri Srilanka Tinjau Pos Kontingen Garuda”

  1.  

    Mantap TNI

    •  

      Mayor Jenderal Sri Lanka bobotnya selevel dengan Kolonel dari Indonesia…

    •  

      Hehehhehehehehe…numpang ngupi bung tukang service..salam sehat selalu utk anda bung.. Batalyon Indobatt plg moncer..terbukti eskalasi ketegangan diperbatasan libanon dan israheell selalu aman.. Dan tdk ada gesekan yg berarti.. Kenapa..? Karena pendekatan persuasif dari para prajurit TNI bisa diterima oleh ke 2 belah pihak.. Terbukti setelah adanya insiden penyerangan kpd satgas TNI yg mengakibatkan 2 anggota TNI terpisah dari satuannya dan berhasil keluar dari kepungan tentara israheel, kini mereka sgt respek dan menghormati TNI karena setelah kejadian itu ops2 penegakan kewibawaan dgn lebih nekat dan bernyali lebih ditingkatkan.. Jadi ingat statment relawan indonesia yg berada di kapal Mavimarmara yg diserang di laut oleh pasukan israhell..ketika disebutkan bahwa mereka adl relawan indonesia para tentara israhell menjadi lunak pada mereka…itu menandakan nama Indonesia sdh menjadi momok bagi mereka..entahlah apa mitos penghancur bangsa mereka diakhir jaman itu memang berasal dari negeri timur jauh ini sesuai ramalan para rabinya..atau memang mereka byk mengambil pelajaran bahwa satu2nya bangsa yg berhasil memukul mundur pemenang ww2 sekutu beserta belanda di surabaya..dgn pemimpin kelas dunianya bung karno dan bung tomo..krn pada saat itu tdk ada perang yg sebrutal itu dgn melibatkan seluruh masyarakat surabaya dan sekitarnya bhkan salah satu penulis international menyebutkan bahwa kenekatan rakyat surabaya bagai zombie dan mayat hidup krn seakan rakyat tidak ada habisnya dan semua org maju dan terus bertempur seakan merindukan ajalnya..pasukan mana yg mampu menahan kebuasan rakyat spt itu..? Bravo TNI NKRI Harga Mati..!!!!

  2.  

    tukang servis ambil alih jkgr xixixi.

  3.  

    lanjut ngeronda lagi sambil nyervis mesin saturn

  4.  

    wah gagal petromax…

  5.  

    Ternyata ga semuanya dapat kepercayaan buat jaga perbatasan..

  6.  

    berapa km ya panjang perbatasan yg harus dijaga?dan kontingen negara mana saja yg diberi kepercayaan utk menjaganya..mohon pencerahannya..

  7.  

    waaahhh…kasian tuh… pasukannya masa suruh megang papan Peta dipinggir pagar…bisa kejengkal ke jurang tuh kalo ada angin besar….hehehehe

  8.  

    komandan nya Srilangka perutnya buncit,,,,,,,,,,

  9.  

    Seragam Loreng nya mirip TNI…

  10.  

    nama komandannya gunawardana keindonesiaan pd jmn raja hmm

  11.  

    daerah rawan…
    waspada waspadaaaa
    btw,tentara jiran serumpun (katanya) ada di situ gak pak?

  12.  

    Komandan Divisi Infanteri 58 Vijayababu Srilanka Mayor Jenderal KC Gunawardena

    Nama divisi yang dpt mengundang senyum dan tawa tentara kita…

    qi..qi..qi..

    kk

  13.  

    mesranya saudara serumpun tamil dan jawa