Mar 292017
 


Komandan Guskamlabar Laksma TNI Bambang Irwanto melaksanakan Commander Call bagi unsur-unsur yang terlibat dalam operasi pengamanan perbatasan RI-Singapura di ruang rapat Satuan Kapal Cepat Koarmabar Tanjung Uban, Senin (27/3).

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi terhadap kegiatan pengamanan perbatasan yang saat ini dilaksanakan oleh unsur KRI Siwar-646, KRI Kujang-642, KRI Sembilang-850, KRI Siada-862 dan KRI Alamang-644.

Dalam evaluasi tersebut, masing-masing komandan KRI memaparkan pelaksanaan operasi serta kendala yang dihadapi, termasuk juga komandan Guskamlabar dan staf Guskamlabar selaku pemegang operation control memaparkan dampak operasi dalam bidang intelijen, operasi dan logistik. Kesempatan ini juga digunakan komandan Guskamlabar untuk menerima masukan dari para komandan KRI khususnya dalam mendukung efektifitas dan efisiensi operasi.

Laksma Bambang Irwanto memberikan penekanan kepada seluruh komandan KRI untuk memahami karakteristik kapal yang diawaki (meningkatkan skill), tanggap dengan perubahan cuaca serta paham terhadap standard operating procedure (SOP).

Operasi pengamanan perbatasan RI-Singapura dilaksanakan guna penegakkan hukum dan kedaulatan di perairan Indonesia. Oleh sebab itu, semua perwira kapal harus memahami Prosedur Tetap Keamanan Laut (Protap Kamla) serta perundang-undangan yang berkaitan dengan penegakkan hukum di laut.

Sumber: tnial.mil.id

https://twitter.com/suparjorohman

  22 Responses to “Komandan Guskamlabar Tekankan Pengamanan Perbatasan RI-Singapura”

  1. Okelah kalo begitu.!

  2. kok ilang.?

  3. Pasti di artikel ini sepi komentar…tp gpp yg penting pertamax msh disukai…mungkin hanya ane seorang yg komen disini…xixixixiii

  4. Kri siwar ini termasuk kapal baru bukan?
    Yang blum ada prangkat misilnya ya?
    Hehe

  5. Assalamu’alaikum wr. wb.
    photo kasel

  6. gada gambar kri2 nya,. soalnya ga apal model semua kri jadi susah ngebayanginya yg patroli spt apa muehee..

  7. tes…

  8. Kerahkan KRI Iver class

  9. Operasi selat jika memakai KRI kok mubazir yah.
    Pakai KAL atau armada dari Bakamla kan sudah cukup.
    Sebenarnya kalau Bonefishnya Lundin bisa di buat bisalah di pakai buat jalan2 selat. Dikasih duet ma wulung.

  10. Perasaan kalau artikel pespur menarik, yg lainnya just so so ajah

  11. Singapura lah yg mendapatkan keuntungan terbesar dari keamanan yg diusahakan dg keras oleh militer Indonesia, harusnya pemerintah Indonesia meminta imbalan/kompensasi

  12. testing ting ting

  13. Kerahkan KRI Iver Class

  14. Kalau masalah patroli laut kok tumpang tindih. RI terkenal ruwet jlimet birokrasi dan tumpang tindih kebijakan dah hampir 72tahun merdeka kok masih aja semrawut ketatanegaraannya!

  15. Operasi pengamanan ini sama atau beda ya sama Patroli rutin di laut.

    selat malak mungkin juga perlu di jadikan priotitas pengamanan perbatasan laut, soalnya dari sana banyak penyelundup narkoba masuk ke indonesia dari Malaisia..

  16. sering-sering aja aada operasi seperti ini..

    gmn ya kabarnya FIR.????

  17. Tes

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)