Nov 162016
 

Surabaya – Untuk menguji dan mengasah ketrampilan menembak para Pejabat Teras Koarmatim, Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E.,M.M., memimpin Latihan menembak Pistol jenis Sig Sauer, berlangsung di Lapangan Menembak Ambalat Koarmatim Surabaya, Rabu (16/11/2016).

Dalam latihan ini, Kasarmatim melaksanakan menembak pertama dengan slow fire perorangan sebanyak 10 butir amunisi dalam waktu 3 menit, sedangkan dalam menembak Rapid fire perorangan 10 butir amunisi dilaksanakan dalam waktu 63 detik.

16-pejabat-teras-koarmatim-mantapkan-kemahiran-menembak-2

Latihan menembak Pistol yang diikuti para Pejabat Utama Koarmatim merupakan kegiatan rutin setiap hari Rabu yang bertujuan meningkatkan naluri tempur prajurit Koarmatim, sehingga kemampuan menembak yang diasah secara benar dan disiplin saat latihan, akan menghasilkan bibit petembak unggul dari Koarmatim yang bisa diikutsertakan dalam event perlombaan menembak antar satuan TNI bahkan di tingkat Nasional.

Kasarmatim berharap dengan dilaksanakannya latihan ini, para pejabat Utama Koarmatim dapat mampu menguasai dan memakai secara benar dan akurat tentang menembak pistol.

16-pejabat-teras-koarmatim-mantapkan-kemahiran-menembak-3

Pada kesempatan yang sama sebanyak 25 Prajurit dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), Detasemen Markas (Denma) dan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim melaksanakan latihan menembak Presisi laras panjang dengan tiga gaya dengan menggunakan senjata SS1, SS2 dan M16.

Hadir dalam latihan tersebut diantaranya, Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, beserta Staf, para Asisten Pangarmatim, dan para Kasatker jajaran Koarmatim.

Sumber : Dispen Armatim

Bagikan:

  5 Responses to “Komandan Harus Jago Nembak”

  1.  

    1

  2.  

    Okelah

  3.  

    3

  4.  

    4

 Leave a Reply