Komandan IRGC: Perang Baru Akan “Lenyapkan” Israel

JakartaGreater.com – Saat berpidato pada sebuah konferensi di kota Mashhad pada hari Kamis, Brigadir Jenderal Hossein Salami, Komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) pun mengatakan bahwa kapasitas strategis Iran telah terbentuk dengan baik untuk kematian rezim ilegal Israel, seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency.

Orang-orang Israel telah melakukan operasi taktis yang “putus asa” untuk mengganggu keseimbangan strategis dalam melawan rezim dan untuk mengatasi ketakutan mereka, kata jenderal itu, menekankan bahwa Israel menghadapi bahaya besar.

“Kami telah memperingatkan mereka (Zionis) bahwa jika peperangan baru pecah, itu akan mengakibatkan pemusnahan mereka”, tambahnya.

Iran telah memperingatkan rezim Zionis agar “jangan bermain api”, karena mereka akan dihancurkan sebelum Amerika Serikat (A.S.) membantu mereka, menurut Jenderal Salami, menambahkan bahwa pecahnya pertempuran akan mengakibatkan kekalahan Israel dalam tempo tiga hari, sebagaimana mereka tidak akan memiliki cukup kuburan untuk mengubur mayat-mayat mereka.

Peluncuran rudal permukaan-ke-permukaan Shahab-3 dalam latihan perang Garda Revolusi Iran © Fars News Agency

“Persepsi apa pun tentang permulaan operasi yang mereka (Israel) mungkin miliki, akan memiliki akhir yang berbeda, dan invasi terbatas tersebut tak akan menghasilkan perang terbatas”, kata Jenderal Salami menggarisbawahi.

Pada hari Selasa, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjend Mohammad Hossein Baqeri mengatakan musuh tahu betul bahwa mereka akan menerima tanggapan yang menghancurkan dari Iran jika terjadi tindakan militer terhadap negara tersebut.

Dalam komentar pada bulan April 2018, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei mengatakan bahwa A.S. menyadari tanggapan yang harus dihadapinya jika mengambil tindakan militer terhadap Iran.

Era strategi “hit and run” sekarang telah berakhir, dan AS tahu bahwa jika ia dilibatkan dalam aksi militer melawan Iran, mereka pasti akan menerima pukulan yang lebih keras, menurut Ayatollah Khamenei menggarisbawahi.

A.S. saat ini sedang mencari cara efektif untuk menghindari biaya tak perlu melawan Iran dan menempatkannya di negara-negara regional, kata Khamenei, mengingatkan negara-negara regional tertentu yang menjadi perpanjangan tangan Amerika, bahwa jika mereka menghadapi Iran, mereka pasti akan mendapat serangan dan kekalahan.

Tinggalkan komentar