Mei 062018
 

Dankodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto mengatakan bahwa gelar pemeriksaan personel dan perlengkapan sangat penting guna memastikan kesiapan pasukan, gelar pasukan meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, satuan dan Alutsista yang akan digunakan.

Malang, Jakartagreater.com – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. selaku Dirlat PPRC TNI tahun 2018 meninjau gelar kesiapan personel dan perlengkapan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI unsur Satgas Darat dan Satgas Udara pada Sabtu 5 Mei 2018 di Taxi Way Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur.

Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto mengatakan bahwa gelar pemeriksaan personel dan perlengkapan sangat penting dilakukan, guna memastikan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugasnya. Pengecekan gelar pasukan meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan dan Alutsista yang akan digunakan.

“Kesiapsiagaan pasukan PPRC TNI dalam melaksanakan tugasnya salah satunya ditentukan oleh kondisi personel dan perlengkapan yang akan dibawa dalam melaksanakan suatu operasi, makanya penting dilaksanakan pengecekan agar semuanya siap untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas apapun yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Gelar pasukan PPRC TNI tersebut juga dilaksanakan menyeluruh dibeberapa tempat dimana satuan PPRC berada yaitu :

  1. Gelar pasukan Satgas Laut dilaksanakan di Dermaga Beaching Armada Timur Surabaya ditinjau oleh Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Laksda TNI Darwanto S.H., M.A.P selaku Wadirlat.
  2. Yonif Para Raider 431/SSP di Kariango Sulawesi Selatan ditinjau oleh Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar.
  3. Di Mayonif Para Raider 305/Tengkorak di Karawang Jawa Barat ditinjau oleh Komandan Para Raider 17 Kujang 1/Kostrad Kolonel Inf Riksani Gumay.

Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI akan melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) PPRC TNI tahun 2018 tersebar di 3 tempat yaitu Morotai, Timika dan Selaru pada pertengahan Mei 2018 mendatang. (Satgaspen PPRC TNI)

  5 Responses to “Komandan Kodiklat TNI Tinjau Gelar Pasukan PPRC TNI”

  1.  

    Sukses selalu dan Hati2… TNI ku.

  2.  

    Dengar berita latihan PPRC ini, bikin tetangga garuk-garuk kepala hahahahaha

  3.  

    Peralatan tempur hrs dipermodern dan pesawat penganggkut diperbnyk

  4.  

    Wah Klau Bisa AA Gun KW dari Zu-23-2 Jangan Dibawa!. Ntar Ngejebluk Lagi Lho