Komandan Kontingen Garuda Kunjungi Public School di Lebanon

Komandan Konga TNI UNIFIL  2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., mengunjungi Public School, pada Jumat 11-1-2018 di Desa Alma Ash Sha’b, Lebanon Selatan.

Lebanon Selatan, Jakartagreater.com   –   Komandan Kontingen Garuda (Konga) TNI United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., mengunjungi Public School. Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas MCOU Mayor Inf Hirta Juni Ardiansyah dalam rilisnya pada Jumat 11-1-2018 di Desa Alma Ash Sha’b, Lebanon Selatan.

Dansatgas Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P mengatakan, kunjungan Komandan Garuda tersebut  dalam rangka memberikan sosialisasi sekaligus informasi kepada anak-anak di sekolah tentang peran serta UNIFIL di area operasi Lebanon khususnya wilayah Selatan yang dipandu oleh Tim dari Satgas MCOU.

“Ini adalah salah satu tugas MCOU pada KONGA UNIFIL 2019 untuk memberikan sosialisasi informasi kepada siswa di sekolah-sekolah tentang peran serta UNIFIL di Lebanon,” ucap Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P.

Mayor Inf Hirta Juni Ardiansyah mengungkapkan bahwa dalam kegiatan itu juga pihaknya di sertai perwakilan dari Lebanon Armed Forces (LAF) dan salah satu Langguage Assistant (LA) sebagai penerjemah dari bahasa Inggris ke bahasa Arab (lokal). “Ini untuk memudahkan mereka dalam menangkap penjelasan,”ucap Mayor Inf Hirta Juni Ardiansyah .

Disampaikan Mayor Inf Hirta Juni Ardiansyah bahwa timnya secara garis besar menjelaskan tentang tugas-tugas UNIFIL kepada 50 anak-anak yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Seperti penjelasan tentang blue line, blue barrel, bahaya landmine dan uxo.

“Selama kegiatan, anak-anak bersemangat dan tertarik mendengar penjelasan yang diberikan. Begitu juga dengan Direktur Sekolah tersebut yang juga mengapresiasi kegiatan ini karena berguna untuk anak-anak di Lebanon,”jelas Mayor Inf Hirta Juni Ardiansyah .

Disampaikan Mayor Inf Hirta Juni Ardiansyah , diakhir kegiatan Komandan Konga TNI UNIFIL 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., membagikan souvenir atau bingkisan berupa tas dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak. Para siswa pun senang dan terhibur dengan pelaksanaan kegiatan ini. (tniad.mil.id )

Tinggalkan komentar