Feb 132018
 

Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, SE., M. M., menerima kunjungan kerja siswa Lemhannas RI Angkatan 57 dan 58pada Senin 12 Februari 2018 diruang rapat Markas Komando Lantamal V  Tanjung Perak, Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, SE., M. M., menerima kunjungan kerja siswa Lemhannas RI Angkatan 57 dan 58 pada Senin 12 Februari 2018 diruang rapat Markas Komando Lantamal V Surabaya Jl. Laksda M. Nasir no. 56 Tanjung Perak, Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal V dan Kasatker dijajaran Lantamal V, sedangkan dari Lemhannas RI dipimpin Laksma TNI Budi Setiawan, S.T. sebagai Penanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal V menyampaikan bahwa pendidikan di Lemhannas yang ada hanya enak dan enak sekali. Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, SE., M. M juga telah menyelesaikan pendidikan di lembaga tersebut, dimana siswanya juga banyak dari negara sahabat.

“Selamat datang di Lantamal V, terutama siswa dari luar negeri, Pendidikan di Lemhannas sangat banyak manfaatnya, saya yakin bahwa saudara sekalian bisa menggunakan bahasa Indonesia dengan baik karena sudah 6 bulan belajar bahasa Indonesia,” jelas Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, SE., M. M sambil menyapa akrab siswa yang berasal dari luar negeri tersebut.

Selanjutnya Danlantamal V ini juga memperkenalkan satu persatu para Asisten dan Kasatker dijajarannya, serta sedikit memberikan penjelasan tentang tugas pokok Lantamal V yang dipimpinnya.

Selanjutnya Karo Kerma Laksamana Pertama TNI Budi Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pihak Lantamal V ini. “Izinkan saya menyampaikan salam hormat Gubernur Lemhanas kepada jajaran Lantamal V. Maksud kedatangan siswa Lemhannas ke Jawa Timur ini adalah dalam rangka program pengenalan budaya lokal Jawa Timur,” terang Laksma Budi.

Tidak lupa, karo Kerma Lemhannas ini juga memperkenalkan satu persatu ke-13 siswanya, antara lain Kabir Ahmed Brigadier General/Bangladesh, Tissley Jagath Kodithuwakku Brigadier General/Sri Lanka, Agampodi Nihal Amarasekara Brigadier General/Sri Lanka, Hasan Farraj Aljebri Colonel/Arab Saudi, Ibrahim bin Yasir Colonel/Malaysia, Lek Seng Khoon Cololonel/Singapura, Syed Zaighum Abbas Naqvi Colonel/Pakistan, Sisomphone Outen Lt. Colonel/Laos, Joao Da Silva Commander/Timor lestel, Prof. Kyauta B. Tanyigna Civilian/Nigeria, Kudakwashe Mutimusakwa Civilian/Zimbabwe, Justin Roocke Colonel/Australia, Juki Chew Fong Superintendent of Police/Fiji.

Sebagai penutup, Komandan Lantamal V menyerahkan cenderamata kepada Karo Kerma Lemhanas serta para siswa Lsmhannas lainnya, dan sebaliknya dari Lemhannas juga memberikan plakat sebagai cinderamata. (Pen Lantamal V).

Bagikan Artikel :

 Leave a Reply