Apr 192017
 

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono melakukan pengecekan amfibi lapis baja BTR-4M yang dibeli dari Ukraina. Pengecekan dilakukan di markas Kesatrian Marinir Hartono, di Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain melihat kondisi BTR-4M, Dankormar juga mengecek kelengkapan kendaraan dan persenjataan yang dimiliki BTR-4M.

Dankormar berharap seluruh kendaraan-kendaraan tempur Korps Marinir mampu dijaga dan dirawat dengan baik, agar saat digunakan untuk latihan tidak ada kendala sehingga meminimalkan terjadinya insiden yang membahayakan personel.

Indonesia saat ini baru memiliki 5 unit BTR-4M, rencana sebenarnya Indonesia akan mengakusisi 50 unit BTR-4M yang terdiri dari berbagai varian. Namun hingga saat ini belum ada kelanjutan proses pembelian. Santer terdengar Korps Marinir tidak puas dengan kinerja BTR-4M dan membatalkan pembelian lebih lanjut, meski berita ini dibantah oleh manajemen Spectechnoexport, Ukraina.

Sebenarnya BTR-4M adalah salah satu ranpur amfibi lapis baja dengan perlengkapan dan persenjataan yang cukup kuat, dilengkapi propeller ganda dan tirm vane untuk membelah air saat berenang dilaut, BTR-4M dilengkapi sistem senjata Grom yang terdiri dari meriam kecil kaliber 30 mm, pelontar granat otomatis, senapan mesin 7.62 mm dan bisa dikombinasikan dengan 4 peluncur roket anti tank.

https://www.facebook.com/muhidin.jepara
https://twitter.com/muhidinjkgr

  14 Responses to “Komandan Marinir Cek Kesiapan Amfibi BTR-4M”

  1. Makan siang yuk..!!!

  2. Hmm…

  3. Tes

  4. https://youtu.be/RSdOQBE-o0U kedatangan rcws mistral.

  5. Badja untuk Jakarta !!…

  6. Komandan Marinir cek kesiapan amfibi BTR-4M

    Komandan Marinir PERIKSA kesiapan amfibi BTR-4M

    … kikikikikih …

    • Cuman 5 dan jelas2 baru kenapa diperiksa segala ya bung….xixixixi..periksa itu yg banyak2 yg mungkin bisa lupa ada yg kurang ready….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)