Des 302018
 

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E menyambut kedatangan prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-L Unifil/Lebanon, Satgas FPC Konga XXVI-J2 dan Satgas Mpu Konga XXV-J TA.2017.

Sidoarjo, Jatim, Jakartagreater.com   –    Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E yang diwakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, S.E menyambut kedatangan prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-L Unifil/Lebanon, Satgas FPC Konga XXVI-J2 dan Satgas Mpu Konga XXV-J TA.2017, pada Jumat 28-12-2018 di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Sebanyak 103 prajurit Pasmar 2 dibawah pimpinan Kapten Marinir Taufiq Hidayat tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-L Unifil/Lebanon dan Satgas FPC Konga XXVI-J2 dan Satgas Mpu Konga XXV-J TA.2017 ini, telah melaksanakan penugasan misi PBB selama satu tahun di Lebanon Selatan.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 yang disampaikan Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, upacara penyambutan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-L Unifil/Lebanon, Satgas FPC Konga XXVI-J2 dan Satgas Mpu Konga XXV-J TA.2017 merupakan manifestasi rasa bangga dan rasa syukur saya selaku Komandan Pasmar 2 kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam penugasan tersebut yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Kehadiran Korps Marinir di daerah operasi misi perdamaian pada Satuan tugas Kontingen Garuda/Unifil Lebanon selalu mampu membangun komunikasi dan kerjasama yang solid dengan Satuan TNI lainnya, sehingga tugas yang diamanatkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selain dari itu, keberadaan prajurit Korps Marinir sebagai duta bangsa mampu menjalin komunikasi dengan Kontingen Negara-negara lain, bahkan mendapat simpati dari masyarakat lokal yang cukup membanggakan. Hal-hal yang membanggakan tersebut dapat memberikan nilai positif bagi keharuman institusi TNI pada umumnya dan Korps Marinir TNI Angkatan Laut pada khususnya ”, tegasnya.

“Jadikan pengalaman tugas ini sebagai kebanggaan bagi dirimu dan keluarga. Hal-hal positif dari pengalaman tersebut dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga untuk meningkatkan motivasi dan kinerja prajurit sekalian di Satuan masing-masing ”, harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan pengorbanan yang telah saudara-saudara laksanakan dalam membawa dan menjaga nama baik Pasmar 2, Korps Marinir, Bangsa dan Negara.

Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga dirumah, lupakan segala situasi dan kondisi selama kalian berada di daerah operasi dan segera sesuaikan diri dengan kehidupan normal dan mengikuti segala aturan yang berlaku di basis dan ditempat dimana kalian berada, pada kesempatan ini pula bagi prajurit yang merayakan hari Natal dan tahun baru khususnya yang beragama Nasrani, saya selaku Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Danmenkav 2 Marinir Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P dan para Perwira di jajaran Pasmar 2. (marinir.tnial.mil.id)

 Leave a Reply