Mei 062019
 

Lebanon Selatan, Jakartagreater.com    –   Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Victor Simatupang, M.Bus, mengunjungi Pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII- M/UNIFIL (United Nations Interm Force In Lebabon) atau Satgas Indobatt yang sedang bertugas menjaga perdamaian pada Kamis 2 Mei 2019 di Lebanon Selatan.

Kunjungan kerja yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari  (2 s.d 4 Mei 2019), bertujuan untuk bertatap muka dan melihat secara langsung kegiatan seluruh personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M, serta untuk mengecek kesiapan Satgas dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan perdamaian di daerah misi.

Kehadiran Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor Hasudungan Simatupang, M. Bus, beserta rombongan di markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr disambut langsung oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya yang dilanjutkan dengan acara tradisi penyambutan dimulai dari jajar kehormatan, sambutan Drumband Ujwala Yudha dan naik kendaraan tempur menuju ruang rapat Indobatt.

Selanjutnya Komandan PMPP TNI beserta rombongan menerima paparan Dansatgas Indobatt yang menyampaikan tentang seluruh kegiatan Satgas Indobatt selama berada di daerah misi, perkembangan situasi terakhir dan kondisi pasukan baik personel maupun materil.

Masih dalam rangka menyambut Komandan PMPP TNI beserta rombongan di markas Indobatt, dilaksanakan kegiatan pentas kebudayaan dimana dalam kesempatan tersebut, seluruh pasukan garuda yang tergabung dalam UNIFIL menampilkan beberapa tarian tradisional.

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor Hasudungan Simatupang, M. Bus menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan serta berkenan memberikan bingkisan kepada prajurit Satgas Indobatt yang berulang tahun di bulan Mei.

Disisi lain Dansatgas Indobatt menyampaikan acara malam kebudayaan ini disamping untuk menyambut kunjungan Komandan PMPP TNI bersama rombongan juga sebagai pembuktian bahwa Satgas Indobatt sudah menjadi duta bangsa yang mampu memperkenalkan keanekaragaman budaya bangsa Indonesia di kancah Internasional disamping menjalankan tugas pokoknya sebagai penjaga perdamaian.

Turut hadir dalam acara tersebut Waasrena Kasau Marsekal Pertama TNI DR. IR Purwoko Aji Prabowo, M. M, MDS, Dirrah Ditken Strahan Kemhan Brigjen TNI Haryadi, S. IP didampingi Staf PMPP TNI dan Staf Kemhan, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Aji Mimbarno, Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Inf Hadi Al Jufri beserta seluruh Dansatgas Pasukan Garuda UNIFIL. (Penkostrad)