Nov 152018
 

Surabaya, Jakartagreater.com  –   Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si.,menerima Courtesy Call dari Commander of Submarine Group 7 RADM, James Edward Pitts, pada Rabu 14-11-2018 di Mako Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur.

Kunjungan ini masih terkait dengan rangkaian pelaksanaan kegiatan Latma Simulated Submarine Casualty Execise (SMASHEX) 2018 antara TNI AL dengan US Navy, yang bertujuan meningkatkan pengetahuan personel dalam upaya penyelamatan terhadap kapal selam dan juga awaknya yang sedang berada dalam keadaan bahaya, atau mengalami kesulitan dalam kondisi tertentu.

Kunjungan ini rangkaian pelaksanaan kegiatan Latma Simulated Submarine Casualty Execise (SMASHEX) 2018 antara TNI AL dengan US Navy.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran kapal selam grup 7 Amerika Serikat ini disambut hangat oleh Pangarmada II beserta staf, yang berharap hasil yang didapat dari latihan bersama ini mampu meningkatkan kerjasama militer antara TNI AL khususnya satuan kapal selam Koarmada II dengan US Navy, selain itu peningkatan pengetahuan dan kemampuan personel kapal selam.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kaskoarmada II, Pjs. Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Dansatselkoarmada II. (Dispen Koarmada II).

Bagikan:

  3 Responses to “Komandan Submarine Group 7, AS, Kunjungi Koarmada II”

  1.  

    AS lg deh, banyak pro kiri warjeger yg protes

  2.  

    Kerjasama militer RI-USA sangat kuat, cuma tetap aja masih didekte kebijakan2 RI oleh USA.

 Leave a Reply