Komentar Force Commander MONUSCO tentang Pasukan Garuda

JakartaGreater   –  Force Commander Lt. Gen. Ricardo Augusto Ferreira Costa Neves (Brazil) menyampaikan , bahwa kami merasa bangga kepada pasukan Garuda, setiap bertemu dengan pasukan Garuda, karena tidak pernah merasa ragu dengan kualitas pasukan Indonesia yang dikirim ke daerah misi untuk menjaga perdamaian dunia, dirilis Situs TNI, Senin 22-3-2021.

Hal ini disampaikan Force Commander Lt. Gen. Ricardo Augusto Ferreira Costa Neves (Brazil) pada saat kunjungan pada Sabtu 21-3-2021 ke Soedirman Camp COB Walungu, Republik Demokratik Kongo.

Kunjungan Lt. Gen. Ricardo Augusto Ferreira Costa Neves tersebut dalam rangka Farewell Visit dan di terima langsung oleh Komandan Satgas RDB XXXIX-C/MONUSCO Kolonel Inf Sandi Kamidianto, disambut tarian tradisional khas Dayak oleh Wanita TNI.

Dalam kesempatan tersebut Force Lt. Gen. Ricardo Augusto Ferreira Costa Neves menyampaikan kepada seluruh prajurit Garuda agar :

  1. Mengutamakan keselamatan pada saat patroli.
  2. Bersosialisasi terhadap masyarakat lokal.
  3. Selalu menjaga kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Satgas RDB menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Force Commander Lt. Gen. Ricardo Augusto Ferreira Costa Neves, karena memberikan semangat prajurit pasukan Garuda sekaligus memohon doa restu agar mandat MONUSCO dapat tercapai dan misi berjalan dengan sukses.