Komisi I DPR RI Kunjungan Kerja ke Kodam Bukit Barisan

Militer   –   Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan ikut serta menampilkan material pada gelar Alutsista, Jumat 28-5-2021 di lapangan aspal Mako Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini sehubungan dengan adanya kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI ke Mako Kodam I/BB, dirilis Situs Marinir TNI AL.

Tim Komisi I DPR RI diketuai Meutya Viada Hafid mengatakan kehadiran tim Komisi I di Kodam I/B ingin melihat kesiapan Kodam I/BB dalam menghadapi berbagai potensi tantangan tugas yang akan dihadapi.

Mutia Hafid, pada gelar material Alutsista menyampaikan, keandalan Alutsista di jajaran Kodam I/BB memerlukan pembaharuan, hal itu akan dibahas dalam rapat-rapat di Komisi I nantinya.

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick beserta para Perwira Yonmarhanlan I yang hadir dalam kegiatan tersebut juga memberi semangat di tengah prajurit pengawak material dan bertanggung jawab atas gelar material Yonmarhanlan I serta menjelaskan guna dan fungsi dari tiap-tiap kesenjataan yang dimiliki Batalyon.

Selanjutnya kedatangan Tim Komisi I DPR RI dalam rangka reses di Makodam I/BB disambut Pangdam Mayjen TNI Mayor Jenderal TNI Hassanudin, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam, Kapoksahli Kodam I /B, Para LO Kodam I/BB. Turut hadir pula Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos. seluruh Pejabat Utama Kodam I/BB, PJU Lantamal I dan Kosekhanudnas III.

Tinggalkan komentar