JakartaGreater.com - Forum Militer
May 032018
 

Sidoarjo, Jakartagreater.com – Ketua Komisi 1 DPR RI Dr. Abdul Kharis Almasyhari, S.E., M.Si., Akt., C.A beserta para anggota Komisi 1 pada Rabu 2 Mei 2018 mengunjungi sarang petarung Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Dalam kunjungan kerja di Brigif-1 Marinir, Ketua Komisi 1 DPR RI beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, di Sidoarjo, Jawa Timur.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono didampingi Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1 dan para Dankolak/Satlak Pasmar-1 di jajaran Pasmar-1.

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat Pasmar-1 oleh Komandan Korps Marinir di ruang rapat Brigif-1 Marinir dan dilanjutkan dengan paparan tentang kondisi saat ini Pasmar-1 beserta jajarannya oleh Komandan Pasmar-1 serta pendalaman materi paparan oleh anggota Komisi 1 DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi 1 DPR RI memperkenalkan satu persatu anggota Komisi 1 DPR RI yang mengikuti kunjungan di Brigif-1 Marinir. Usai paparan, dilanjutkan dengan demontrasi simulasi pendaratan amfibi di lapangan apel Brigif-1 Marinir, kemudian dilanjutkan dengan apel gelar pasukan Pasmar-1 serta inspeksi personel dan material yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI.

Pada kesempatan ini, Ketua Komisi 1 DPR RI menyampaikan bahwa setelah melihat kesiapan seluruh pasukan Marinir di Brigif-1 Marinir, merasa bangga dan merasa puas sekali, setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir yang selalu siap untuk mengamankan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Komisi 1 DPR RI juga mengharapkan kepada seluruh prajurit Korps Marinir untuk tetap siap siaga mempersiapkan diri, Komisi 1 DPR RI yang hadir akan sepenuhnya mendukung segala upaya untuk menjaga NKRI sekaligus juga menyiapkan dukungan untuk perlengkapan sampai terpenuhi Minimum Essential Force dan termasuk mendukung sekali upaya untuk mempersiapkan terbentuknya Pasmar-3 di Sorong.

“Mudah-mudahan segala upaya dari seluruh prajurit, para Komandan dan juga kami di legislatif DPR RI khususnya Komisi 1 akan menghasilkan sebuah Sinergi yang handal untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetap semangat, terus berlatih dan jangan pantang menyerah demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Ketua Komisi 1 DPR RI menyampaikan bahwa setelah melihat kesiapan seluruh pasukan Marinir di Brigif-1 Marinir, merasa bangga dan merasa puas sekali, setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir yang selalu siap untuk mengamankan seluruh wilayah NKRI.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, penulisan motivasi, tukan menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan tour facility Brigif-1 Marinir serta ramah tamah. (Dispen Kormar).

Berbagi

  4 Responses to “Komisi I DPR RI Kunjungi Brigif-1 Marinir”

  1.  

    Persenjataannya dipermodern,pelatihan,kesehjatraannya hrs ditingkatkan pakk dpr komisi 1

  2.  

    kok hanya pasuakn khususnya saja ya.. yg memakai rompi anti peluru.?? seharusnya semua unit infanteri marinir harus memakai body vest. Minimal seperti gambar paling atas.. kalau ada dana lagi helmnya diganti helm balistik semua jngan helm baja seperti itu sudah kuno. Kan sudah bnyak perusahaan lokal yg mampu memproduksi body vest, helm balistik, dll sperti yg dipakai kepolisian RI khusunya dikesatuan reserse dan Brimob.

    •  

      Belum tentu mereka ga di kasih mungkin sedang dalam pengadaan, juga tiap kesatuan memiliki tugas khusus dan tentu saja jika kerawananya kecil tidak perlu lengkap. Kecuali saat Perang..

  3.  

    Kalau pakai body armor gitu jadi ga bisa dibedakan yg gendut am yg kekar xixixixi…

 Leave a Reply