JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 142018
 

Bomber Sukhoi Su-24M Rusia di Hmeymim Air Base Surian. (photo: Russian Ministry of Defence)

JakartaGreater.com – Intervensi pasukan koalisi pimpinan AS di Suriah berada di bawah tingkat pengawasan yang semakin meningkat, dengan para kritikus berpendapat bahwa koalisi pimpinan AS tak memiliki mandat untuk melakukan operasi militer disana sebab tidak memiliki persetujuan Damaskus, seperti dilansir dari laman Tagesschau.de.

Bundestag, sebuah komite Jerman yang diketuai oleh Die Linke Alexander Neu menyebut kehadiran militer Rusia di Suriah “diperbolehkan dalam hukum internasional”, itu karena pemerintah Suriah meminta bantuan kepada Moskow, katanya pada hari Selasa.

Secara khusus, Mr. Neu mencatat bahwa pasukan Rusia itu beroperasi di Suriah dengan “persetujuan eksplisit dari pemerintah Suriah”.

Komiter menggambarkan bahwa peran koalisi yang dipimpin oleh AS dalam krisis Suriah malah memperkeruh, dan mencatat bahwa memasok senjata kepada militan di negara itu merupakan potensi pelanggaran hukum internasional.

Selain itu, mereka mengatakan bahwa campur tangan AS di Suriah untuk melawan Daesh dan kelompok teroris lainnya bisa dikatakan legal apabila Suriah “tak mampu atau tidak mau” untuk melakukannya sendiri.

Angkatan Darat Suriah telah tanpa lelah memerangi kelompok-kelompok tersebut selama bertahun-tahun, beberapa di antara kelompok bersenjata itu malah menerima dukungan militer dari Washington, sehingga komite parlemen Jerman menyoroti bahwa banyak ahli hukum internasional berpikir jika intervensi AS di Suriah tidak dapat dibenarkan secara hukum.

Selain itu, menurut laporan komite Bundestag, Daesh sebagian besar telah dikalahkan dan tidak lagi sebagai kekuatan militer terorganisir di Suriah, sehingga “undang-undang pertahanan diri” AS semakin sulit untuk dibenarkan dan AS harus mempertimbangkan untuk menghentikan operasi militernya di Suriah.

Bagikan:

  45 Responses to “Komite Jerman: Operasi Militer Rusia di Suriah adalah Sah”

  1.  

    Nah loh…. Kalau gini trus gimana?

    😎

    •  

      Artinya ya PBB harus dibubarkan, karena tidak bisa menindak anggotanya yg berlaku sewenang2 terhadap negara lain.

      Yg jadi pertanyaan : ” Yang berani membubarkan PBB itu siapa ??”…..

      •  

        Memangnya mau invasi harus minta persetujuan? Cape deeee..

        Rusia invasi georgia dan ukrania juga ga ada persetujuan dan saat itu ga ada yg minta PBB dibubarin.

        Kepentingan oh kepentingan

    •  

      Jawaban :” Yg bisa membubarkan PBB cuma Amirikia”

      Caranya : PBB harus menindak Amirikia, beri sanksie dan embargo segala bidang. Dengan begitu, PBB akan di usir Amirikia dari New York terus jadi gelandangan se-umur2 !!… kwaaakkk….. kwaaakkk… kwaaakkk…

    •  

      dan para sekutunya pun sudah mulai sebeeeeellllll….hohoho

  2.  

    BODY GUARD

  3.  

    Alah AS mn mempan dikritik!

  4.  

    Sah sah saja kl negara kuat yg melakukan..
    Jerman wktu dullu kuat jg sah sah saja semua diserang yg penting jgn kalah..

    Dan sebaiknya tidak indo tiru..

    Ha ha ha

  5.  

    russia disuriah hanya mendukung pemerintahan sah suriah

  6.  

    Masalah legaitas pasukan asing di suriah sejak awal juga mungkin orang awampun bisa menilai siapa yang benar dan salah. Hanya selalu saja dunia tutup mata sejak awal kekisruhan di negara2 timur tengah. Sifat cowboy selalu tidak ada yang mengoreksi.

  7.  

    China di lcs jg sah sah saja..
    Bahkan andai china mencaplok lagi pulau pulau lain sekitar lcs jg sah sah saja..

    Ha ha ha

    •  

      Itu semua gara2 negara klaimer LCS yg lain pada lemah syahwat alias impoten permanen.

      Ujung2nya negara macam Amirikia, Asutrali, british, Perancis yg campur tangan, padahal negara2 itu cuma pengin kebagian kue doang…. perang sih ga bakalan lah… hehehehee…

  8.  

    dengan hancurnya soviet paska perang dingin… otomatis kekuatan dunia berada pada mamarika… belum adanya kekuatan yang mampu mengimbangi mamarika… jadi kata mamarika… “sak karepku dewe, sopo sing ngelarang”

  9.  

    HAM slalu jadi alasan . untuk menekan negara lain, termasuk kita pernah mengalami . Memang inilah setan nya dunia . sesuai dengan namanya Amer Riko . sudah banyak negara yang disakiti , ditindas , dihancurkan . tapi semuanya . . . negara yang mempunyai peralatan meliter yg tak seimbang dgn Amer Riko . salam kenal tuk smuanya . sorry klo salah , , lagi belajar komen n n .

  10.  

    test.

  11.  

    Munafik pelanggar HAM , Amer Riko

  12.  

    Pemain tunggal adalah AS, agennya Israel, jadi jangan heran kalau setelah pembohongan publik atas WTC oleh si Bush, kemudian berkelanjutan ke Suriah…setelah itu bakal belok ke Asia….Agenda busuk mereka….tuhh sudah kelihatan permulaan….bagi saham freport….dan kampret Ausi sudah cari gara2 di sana

 Leave a Reply