Kompetisi Ketangkasan Halang Rintang TNI AD dan US Army

JakartaGreater   –   Satu peleton Prajurit TNI AD dari Yonif Para Raider 431 Kostrad dan CAV 3-4 Amerika (US.Army) terlibat adu kecepatan dalam lomba yang diberi nama Leader’s Reaction Course/ Halang Rintang yang dikemas dalam bentuk lomba ketangkasan, Intelegensi dan kerja sama Tim dalam hubungan Regu, dirilis Penkostrad pada Kamis 19-11-2020.

Lomba yang digelar di Fort Shafter ini, merupakan salah satu agenda dari Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (Platex) 2020, lomba ketangkasan Halang Rintang tersebut dilakukan dengan melibatkan masing masing satu Peleton dari Amerika dan Indonesia, dimana kompisisi setiap tim yang berlomba anggotanya merupakan campuran dari TNI AD dan CAV 2-3 US. Army.

Setiap Tim terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama dari US Army dan TNI, tiap Tim atau Kelompok di berikan permasalahan yang harus bisa dipecahkan selama 12 menit oleh setiap tim dengan 8 persoalan yang berbeda namun sebelumnya dilaksanakan kegiatan Rakmars sejauh 2 mil.

Sesudah memecahkan 8 persoalan seluruh peserta melaksanakan Lari beban sejauh 2 mil mengunakan perlengkapan baju Pdl, ransel beban 16 kg, Rompi Serbu, helm di ransel, kantong air, hand sanitizer/masker dan memakai topi Pdl.

“Kompetisi lomba ketangkasan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi Angkatan Darat kedua negara dalam hubungan peleton. Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dalam materi ketangkasan, intelegensi dan kekompakkan serta kerja sama tim,” kata Komandan Kontingen Latma Platex 2020 Mayor Inf Kemas Muhammad Nauval’.

Lomba Ketangkasan juga disaksikan Perwira Interpreter Kapten Inf Bagus, Pasiops Pasiops Kapten Inf Sean grent Rimba, serta Pejabat dari CAV. 2-3 US Army.

Dalam Latma Platoon Exchange tahun 2020 ini yang akan berlangsung 14 – 24 November 2020 itu juga dilatihkan beberapa materi lainnya, materi  MOUT  (Military Operation of Urban Terrain), latihan dengan simulator, kompetisi jasmani dan masih banyak lainnya.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar

TAGS