Aug 312017
 

Beberapa waktu lalu dalam rangka memperingati hari Songun Day atau hari kepemimpinan revolusioner Songun yang ke 57, Korea Utara mengadakan kompetisi operasi penyerbuan pasukan khusus ke pulau sasaran.

Operasi penyerbuan pasukan khusus dibuka sendiri oleh pemimpin tertinggi Korea Utara. Dimulai dengan serangan udara oleh pesawat tempur Korea Utara, tembakan artileri berbagai kaliber dan roket-roket dari sistem peluncur multiroket yang menghujani dua pulau sasaran.

Selanjutnya dilakukan serbuan yang dimulai dari pasukan khusus yang diterjunkan dengan pesawat angkut ringan ke pegunungan ditengah pulau dan diikuti serbuan pasukan khusus lain yang menggunakan perahu karet ke pantai-pantai dipinggiran pulau target.

Pasukan khusus Korea Utara menyerbu ke pulau yang disimulasikan diperkuat dua Birgade Marinir musuh.

Pemimpin Tertinggi Kim menyatakan sangat puas dengan keberhasilan pasukan khusus Korea Utara menyelesaikan bagian kompetisi dari penyerbuan ke objek pulau target. Kim juga memuji moral dan militansi yang sangat tinggi dari prajurit dan perwira operasi khusus.

Kim mengatakan Tentara Rakyat Korea Utara harus terus melakukan banyak latihan tempur untuk meningkatkan interaksi antar pasukan dan meningkatkan kemampuan tempur untuk mempersiapkan kemampuan tempur. Dan dengan demikian harus benar-benar siap menghancurkan basis utama sarang musuh jika perintah untuk menyerang sudah diberikan.

Pada akhir kompetisi, Kepala Staff Umum Tentara Rakyat Korea Utara mengumumkan pemenang kompetisi dari operasi penyerbuan pasukan khusus tersebut..

  11 Responses to “Kompetisi Operasi Penyerbuan Pasukan Khusus Korea Utara”

  1. Fatboy ada2 aja… Kagak takut lah asu cs sm pasukan ente yg ditakutin cuma wmd doang kok… Enak yah punya nuklir… Seandainya indonesia punya nuklir damai dah ga da yg berani ngobok2 xixixi…

    • Engga juga aman, tergantung pemerintahannya lemah atau tidak

      • Iya… Tapi dng punya nuklir kita sudah sangat ampuh untuk mengatasi ancaman dari luar karena nuklir itu deterrence tertinggi bahkan jika dibandingkan negara yg punya alutsista segambreng tapi ga punya nuklir… Yah liat itu korut alutsista jadul semua sampai sekarang bahkan negara sekelas asu aja mo nyerang itu diktator gendut pun masih mikir… bandingin dng kasus irak atau afganistan… Jangankan untuk deterrence buat energi aja perbandingannya, 1 gram uranium setara dengan 2 ton batu bara … Mantap lah kalau bisa punya nuklir

        • yg ditakutin asu cs buknnya korut tapi bekingnya, krn pabila korut diserang cina juga tdk akan tinggal diam

        • wao bocoooor kayak cewek aja bung pragota kwkwkwkwk

        • @bung jemblink21
          Hubungan korut dng cina sekarang udah ga mesra lagi bung bahkan si fatboy pernah keki sm cina sampai mengancam perang nuklir dng cina itulah yg banyak di sayangkan sm pejabat2 DPRK sekarang karena si fatboy tidak mengikuti jejak kakek dan ayahnya yg santun dng cina
          Jadi jika sampai terjadi perang pun kemungkinan cina ga bakal bantuin…tetapi sih emang imo walaupun cina tidak suka dng si fatboy cina nantinya kalau perang pun pasti turun tangan… Setidaknya sampai si fatboy itu terbunuh atau dia kehilangan kekuasaan maka saat itu pasti cina langsung turun tangan… Si gendut boleh mati tapi cina tidak akan membiarkan rezim korut mati memang cina tidak suka dng si gendut tapi sy yakin cina pasti lebih tidak suka kalau korea akhirnya bersatu dng korsel sebagai pemimpinnya karena akan membuat asu lebih dekat dng perbatasan cina…
          @bung pragota
          tapi kalau dikelola dng benar efeknya pun luar biasa bung listrik murah beban rakyat berkurang dong… Iya emang ibaratnya nuklir itu pedang bermata 2 sih contohnya tuh paling terkenal Chernobyl… Tapi karena ini forum militer ane males kalau bahas listrik jadi balik ane bahas senjata aja yah wkkk… Salah satu kerugiannya juga dari senjata nuklir itu area yg diserang jadi ga bisa ditinggalin lagi bahkan sampe bertahun – tahun lamanya korut dengar2 juga punya pasukan bunuh diri khusus… Objective mereka jika perang pecah mereka akan membawa ransel nuklir yg dibawa ke wilayah musuh lalu meledakkan diri sehingga wilayah itu akan tercemar radio aktif nuklir sehingga tidak bisa di tinggali manusia selama bertahun-tahun… Serem deh bisa bikin chernobyl pake ransel itu…

  2. Keren juga tentara komunis….. mantaaaabb……

  3. tabung gede di bawah laras itu apaan ya’?…sekilas mirip peluncur granat.

  4. Wah, Liat pic di atas antonov an2 yg masih dipake korut ane pikir kocak juga pertama… Tapi setelah baca ini ternyata… hebat juga tuh pesawat ancient…

    http://www.theepochtimes.com/n3/2288437-north-korea-has-300-stealth-nuke-carriers-and-theyre-ancient/

  5. Pasukan khusus akhirnya di munculkan jg….menandakan Kim punya combatan yg sm dengan pasukan khusus korsel maupun AS…..itu pertanda paratropen Korut siap di gerakan di garis depan dan menyusup di wilayah lawan….

 Leave a Reply