Nov 042014
 

image

Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama dengan 25 Panglima Angkatan Bersenjata Asia-Pasifik mengikuti Konferensi Panglima Angkatan Bersenjata (Chief of Defense (CHOD) Conference, di Indera Samudra Grand Hall 1, Brunei Darusalam, Selasa (4/11/2014).

Konferensi Panglima AB Asia Pasifik ini, merupakan pertemuan tahunan berlangsung tanggal 3 – 6 November 2014, untuk mendiskusikan permasalahan aktual keamanan kawasan dan mencari penyelesaian terhadap beberapa isu global. CHOD Conference juga bagian dari kerjasama tingkat pimpinan senior untuk meningkatkan saling pengertian dalam hubungan military to military di kawasan Asia-Pasifik guna mendapatkan kesamaan persepsi dalam menciptakan stabilitas keamanan di kawasan.

Konferensi tahun ini diikuti oleh 26 Panglima Angkatan Bersenjata diantaranya: Australia, Amerika Serikat, Brunei Darussalam, Inggris, Indonesia, Jepang, Malaysia, Perancis, dan Tiongkok. Tema CHOD tahun ini yaitu: “Multilaterism: Practical Coorporation Towards Shared Responsibilities”. Konferensi ini juga mengikut sertakan beberapa pakar internasional sebagai pembicara, yaitu Prof. Yoshihide Soeya, Prof. Jia Qingguo, Dr. Edward Luttwak dan Prof. Andrew O’Neil.

Pada acara ini, para Panglima Angkatan Bersenjata se-Asia-Pasifik bertemu dalam beberapa forum, antara lain pertemuan bilateral, multilateral, plenary sessions dan kunjungan kehormatan kepada Putra Mahkota Pangeran Brunei Darussalam Al-Muhtadee Billah. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan keikutsertaan ke CHOD tahun ini untuk bertemu dengan para counterpart dan membicarakan beberapa isu penting di kawasan Asia Pasifik. (Tribunnews).

Bagikan Artikel :

  22 Responses to “Konferensi Panglima Tentara Asia Pasifik”

  1. Mantaab

  2. Absen

  3. kasep

  4. Ada kesepakan apa ya kira2

  5. bung diego,,.
    angkatin artikel bung yayan dong yang di pesbuk.
    merinding beuhh ceritan nyan
    ” IF YOU NEVER COME “

    • KEk apa ceritanya bung?

    • ijin ke bung yayan bung, klo memang boleh di share di sini biar bisa nikmati indahnya berbagi&persahabtan. Oh ya…mungkin ada tmn2 yg sdh terkecoh dg akun fb yayan indocuisine ternyata itu bukan punya resmi bung yayan yg sesungguh y…kemarin sdh dikonfirmasi sendr oleh bung yayan…. nickname yayan@indocuisine hanya di warjag saja.

      maaf bung yayan, lancang infokan perihal ini ke kawan2 di warjag ini….

      salam hangat…

  6. pertemuan biasa lah kaya silaturami doank

  7. iya tolong diangkat bung Diego artikelnya bung yayan Facebook”IF YOU NEVER COME”..

  8. Asu,inggris,sama francis..itu termasuk negara pasifik kah..

  9. Sonora ga diajak ya???

  10. Lawong gak keliatan wajahnya begitu! gimana sih juru fotonya Gak Jelas 🙂

  11. Di konfrensi ASU sama Tiongkok akur tp kalau di lapangan khususnya di LCS gmn y..:)

  12. Rusia??

  13. Absen dulu

  14. kalo boleh tau, apan nama fb nya bung yayan. biar kita bisa sama2 belajar & berbagi..

 Leave a Reply