Jan 302015
 

image

Dua tentara Israel dan seorang penjaga perdamaian PBB dari Spanyol tewas saat milisi Hizbullah terlibat tembak-menembak dengan pasukan Israel di perbatasan Lebanon.

Juru bicara Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) mendesak diterapkannya “tindakan menahan diri semaksimal mungkin agar keadaan tidak memburuk”.

Penjaga perdamaian tersebut tewas di dekat daerah sengketa Shebaa Farms di mana iring-iringan Israel sebelumnya terkena peluru kendali antitank, menewaskan dua tentara.

Militer Israel mengeluarkan tembakan balasan ke Lebanon selatan.

image

image

Serangan balasan Israel ke permukiman di Lebanon

Serangan balasan Israel ke permukiman di Lebanon

image

Hizbullah mengaku melakukan serangan peluru kendali sebagai balas dendam atas serangan udara Israel yang menewaskan enam dari pejuangnya dan seorang jenderal Pengawal Revolusioner Iran di Dataran Tinggi Golan 10 hari lalu.

Konflik lintas perbatasan hari Rabu (28 Januari) terjadi ketika kendaraan militer Israel terkena peluru kendali pada pukul 11.35 waktu setempat di Bukit Dov, daerah Shebaa Farms, wilayah sengketa di perbatasan Israel, Libanon dan Suriah.

Militer Israel mengatakan dua tentaranya tewas, tujuh lainnya terluka. Tetapi mereka menyangkal laporan Badan Berita Nasional resmi Lebanon tentang penangkapan satu orang. (bbc.co.uk/indonesia).

  42 Responses to “Konflik Israel Hizbullah, Tiga Tewas”

  1.  

    siang

  2.  

    dua deh

  3.  

    rudal/roket dan pasukan khusus yang terlatih, pengalaman, disiplin dan bermental baja…..adalah modal minimal pertahanan suatu negara…

  4.  

    hancurrkannnn israel

  5.  

    jumlah roket hizbullah itu pada masa ini ada 100 ribu dgn b’bgai type. Iya bisa jadi hujan roket kalau perang meletus itu israel.

  6.  

    saya yakin israel gk akan gegabah lagi tkut kejadian 2006 terulang lagi

  7.  

    bakalan seru nih, lanjutkan!!

  8.  

    buktinya apa oom?? kayak paling taw saja

    •  

      Itu sangat benar….
      ini cuma sandiwara berbiaya Mahal Dan saling mengorbankan pasukan sendiri….
      Hezbollah , Iran Dan Israel itu memang sekutu rahasia….
      saya saja ….dulu tidak percaya soal ini….sekarang akhir nya terbukti benar….mereka bet 3 sama jahat nya…Dan kompak. ..
      Tetap Tidak percaya?? Tanyakan kepada pasukan PBB asal Indonesia yang pulang dari Lebanon… Mereka tahu semua soal ini…

  9.  

    Semoga Prajurit2 TNI yg bertugas dalam Pasukan perdamaian PBB di Lebanon diberikan keselamatan dan mampu mengemban tugas sebaik-baiknya

  10.  

    iran yang notabene engkongnya lebanon,yang katanya anti isroil apa pernah nembakin satu peluru aza ke isroil ketika dia koar2 bela palestine..coba buka sejarah mereka.pasti ngerti

    •  

      AGUS @
      Doktrin militer Iran bertahan, bukan negara agresor seperti Asu dan Zionis IsraHell.

      Iran cukup membantu, melatih, dan mempersenjatai gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon, Hamas Palestina.

      Dan jika Iran di serang IsraHell dan Asu maka akan membela diri dengan menyerang secara sporadis dengan bantuan Rusia Cina Korut Suriah, dan Hizbullah dan Hamas akan menyerang IsraHell.

      Militer IsraHell (IDF) kalah melawan Hizbullah pd perang 2006. Puluhan Tank Merkava yg di klaim IsraHell adalah tank tercanggih, berhasil dihancurkan Hizbullah. Hizbullah jg berhasil menghancurkan satu Kapal Perang AL IsraHell.

  11.  

    israel beralasan hanya membela diri, padahal israel lah yang selalu mencari gara2 dgn melakukan serangan udara secara semena mena, dengan memakan korban yg sudah tidak terhitung banyaknya, bila dibandingkan korban dari pihak zionis masih sangat sedikit, tapi dgn alasan yg di buat2 inilah israel akan melegalkan serangan besar2an berikutnya terhadap hisbullah/Palestina, tapi dunia pun tidak peduli dgn kebusukan israel ini !!!
    mana buktinya negara2 barat yg peduli dgn HAM ???
    PBB mandul terhadap israel, ASu dkk !!!
    GO TO HELL ISRAEL & USA !!!

  12.  

    Smoga org indonesia mengerti ttg konflik israel d palestina…dn perlu di garisbawahi…israel vs palestina bknlah konflik agama..tpi murni konflik nasionalitas.. mereka berperang sudah dri jaman nabi2…jdi ya jgn terlalu di pikirkan. Seperti sudah takdir mereka akn berperang terus..coba saja kembali ke latar belakang konflik mereka. Berdsarkan sejarah..smoga masyarakat indo bijak memandang konflik ini.dn berbeda pendapat itu indah..

  13.  

    Tuh si ISIS kroni si Israel! Cikal-bakal Sufyani (orang sok pemurni) telah lahir.

  14.  

    Israel kena Kornet lg yaa..Kornet hizbullah memiliki jangkauan 4-5km utk menghancurkan tank kelas Merkava

  15.  

    Pengakuan sebelumx Israel ngakunya gak ada yg mati tentaranya. Setiap perang jumlah korban dr pihak Israel selalu sedikit. Kalau sedikit knp banyak tentaranya yg prustasi he.

  16.  

    Iran jg membantu hamas yg notabene adalah sunni.

  17.  

    Semoga pasukan garuda kita bisa membantu menentramkan keadaan..saya yakin tni bisa

  18.  

    Sebuah surat kabar rezim Zionis Israel mengungkap keinginan pemerintah Tel Aviv utkk mengakhiri ketegangan dengan Hizbullah.

    dalam pertemuan Rabu (28/1) malam antar Benyamin Netanyahu dng komandan” badan keamanan Israel utk mengambil langkah resmi menyikapi operasi Hizbullah, diputuskan untuk mengakhiri ketegangan dng gerakan perlawanan Islam Lebanon itu.

    Di sisi lain, Tzipi Livni, mantan anggota kabinet Netanyahu memprotes kerugian yg ditelan militer Israel akibat operasi Hizbullah.
    Ia mengatakan, “Netanyahu telah memukul kemampuan pertahanan Israel.”

    Moshe Yaalon, Menteri Peperangan Israel menjawab protes yg dialamatkan kepada militer Israel dalam menghadapi kekuatan Hizbullah. Ia menuturkan, “Bahkan jika kendaraan” lapis baja ada disana waktu itu, mereka tdk akan mampu melindungi tentara’a dari roket” Hizbullah.”

  19.  

    iran memang negara dengan penduduk yahudi terbesar ke dua didunia setelah israel.tapi masalahnya bukan agama karena kaum yahudi toh tidak hengkang waktu para mullah datang.iran malah sering menjadikan penduduk yahudix alat tawar untuk mendatangkan suku cadang alusistax.mau aman-datangkan suku cadang….lumayan licik…

  20.  

    Bisnis jual beli senjata laris manis……………

  21.  

    prajurit israel matinya bohong-bohongan, ntar nyampe rumah hidup lagi dia 😀

  22.  

    Seburuk buruk nya Saudi Arabia….mereka terbukti yang terbaik Dan paling bisa diandalkan…..bagi umat islam….saya percaya kepada Saudi Arabia….

  23.  

    yahudi Indonesia gimana, berapa besarkah pengaruh mereka pada pemerintah Indonesia

 Leave a Reply