Nov 112016
 

hutii

Konflik antara kelompok Houthi dan pasukan koalisi Arab masih terus berlanjut di Yaman. Konflik ini diawali sejak 19 bulan lalu, dimana pemberontak Houthi bersama dengan sekutu mereka menyerbu ibukota Sanaa. Pemerintah Arab Saudi langsung turun tangan membela pemerintah Yaman yang didukung oleh Internasional.

Setiap konflik pasti menimbulkan korban, data dari Organisasi Kesehatan Dunia, dalam satu minggu diperkirakan 7.000 orang tewas akibat konflik di yaman. sementara sejak tahun 2015 ada 37.000 orang terluka. Tidak hanya itu, bencana kelaparan dan wabah penyakit juga melanda negara tersebut. Air yang terkontaminasi juga telah menyebabkan wabah kolera di Sanaa dan Taiz, kota terbesar ketiga Yaman.

Menurut data kesehatan PBB, ada 21 juta orang di Yaman yang berada dalam kondisi memprihatinkan, mereka sangat membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan.

Bantuan memang kerap mengalir dai berbagai sumber, namun kendala di lapangan terkadang membuat bantuan tersebut akhirnya tidak sampai ke masyarakat di Yaman. baru-baru ini Juru bicara pasukan koalisi Arab memprotes tindakan kelompok Houthi yang memblokir 34 kapal yang membawa bantuan berupa makanan dan obat-obatan. Kelompok Hotuhi tidak memberikan akses ke-34 kapal unutk bersandar di pelabuhan Hodeida.

sumber : sindoews

Bagikan:

  14 Responses to “Konflik Yaman Sebabkan 7.000 Orang Tewas dalam Seminggu”

  1.  

    kosekuensi perang

  2.  

    hmmmmm ARAB SPRING

  3.  

    Satu persatu negara negara arab jatuh dalam proxy war…next negara arab mana lgi akan menyusul… Bole di bilang saat ini kawasan timur tengah menjadi ajang penjualan senjata yg byk peminat nya..

  4.  

    mudah2 ini bukan akhir yaman..
    duh gusti paringono damai adem ayem sak ombone jagad royo terutama di yaman..

  5.  

    Amerika kapan bisa perang sodara.jgn negara muslim terus yg di adu domba

  6.  

    Kasihan rakyat yg tdk tahu menahu ttg politik, tahu2 mereka tercabik2.

  7.  

    Saling beranggapan menista agama mungkin ya???

  8.  

    rudal pakdhe sam laris manis tanjung kimpul 😀

  9.  

    Do pindah arab ae koe ca,,,

  10.  

    Sama2 suka berantem dan mdh diadu domba

  11.  

    timur tengah bnr” dh hancur..

  12.  

    Orang ini …sangat dungu sekali …
    Asal ngoceh tanpa mikir…
    Kelihatan sekali Kalau Tidak ngerti apa apa soal agama …

 Leave a Reply