Oct 122017
 
Konjen RRC kunjungi Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wayan Superman, Denpasar, Bali, 11/10/2017.

Konjen RRC kunjungi Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wayan Superman, Denpasar, Bali, 11/10/2017.

Denpasar – Jakartagreater.com. Bertempat di Vip Room Baseops Lanud Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wayan Superman menerima Kunjungan Konjen Republik Rakyat Cina (RRC } untuk wilayah Bali, Hu Yinquan beserta stafnya.

Dalam kunjungannya Konjen RRC mengatakan maksud dan tujuannya berkunjung ke Lanud Ngurah Rai untuk menjalin silahturahmi dengan TNI Angkatan udara pada umumnya dan kususnya Lanud Ngurah Rai.

Hu Yinquan juga menyampaikan kedatangannya ke Lanud Ngurah Rai sebagai perwakilan pemerintah RRC untuk berkordinasi mengenai keamanan warga RRC di Bandara saat kepulangan warga RRC ke negaranya bila terjadi bencana alam meletusnya gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karang Asem. Hu Yuquan menjelaskan bahwa 4000 warga negaranya berkunjung ke Bali setiap harinya.

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dan penghargaannya atas kepada Konjen RRC yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Lanud Ngurah Rai.

Lebih lanjut Danlanud menjelaskan bahwa Lanud Ngurah Rai dalam hal ini tidak mempunyai kewenangan penuh dalam proses pemulangan warga negara asing yang ingin pulang ke negaranya saat terjadi bencana alam meletusnya Gunung Agung.

“Masalah ini harus kami Kordinasikan terlebih dahulu ke komando atas dan pihak- pihak yang berwenang yang mengatasi masalah ini”, ungkap Dan Lanud.

Saat menerima kunjungan Konjen RRC Danlanud didampingi Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Logistik, Kepala Dinas Personel, Dansatpom, Kasi Baseops dan Ka Intel. Acara kunjungannya Konjen RRC diakhiri pemberian cinderamata yang diterima oleh Danlanud. (Dispenau).

  8 Responses to “Konjen RRC Kunjungi Dan Lanud Ngurah Rai”

  1. Mungkin mau nanyakan lokasi penempatan rudal arhanud jarak menengah yg akan dipesan.

  2. kl indonesia ke negara lain, mengunakan anggaran sendiri maupun biaya orang indonesia di LN utk membantu penyelamatan org2 indonesia dari bencana alam. contohnya haiti,atau mana?

    cina meminta TNI AU utk membantu? apakah sudah bayar bantuan dana utk penyelamatan? enak aja k andalkan TNI AU. harusnya koordinasi sama pihak lain yg berwenang..

  3. ah bakpaonya g enak.

  4. Wah Konjen RRC gak nyambung kunjungannya di Lanud Bali neh. Palingan ada udang di balik agenda euy…..

  5. 4000 orang tiap harinya…banyak banget lho ini…seminggu numpuk 21000…

 Leave a Reply