Sep 212014
 
Pasukan pengamanan Presiden Palestina (photo: independent.co.uk)

Pasukan Pengamanan Presiden Palestina (photo: independent.co.uk)

Ramallah – Proposal Pemerintah Indonesia agar adanya konsul kehormatan RI di Palestina disetujui Presiden Mahmud Abbas. Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan proposal itu tinggal menunggu pengesahan.

“Saya menjelaskan mengenai proposal Indonesia untuk membuka konsul kehormatan di Palestina, sejak April sudah sampai di Presiden Mahmud Abbas dan tak ragu-ragu untuk menyetujuinya karena dikuatkan dengan kunjungan MPR sebeluum ini,” ujar salah seorang perwakilan Kemenlu Palestina dalam pertemuan delegasi DPR RI dengan Dewan Legislatif Palestina (Palestinian Legislative Council) di Ramallah, Palestina, Sabtu (20/9/2014).

Menurutnya, Palestina mendukung siapapun yang ditunjuk menjadi konsul kehormatan RI. Otoritas Palestina bahkan juga memberikan izin jika akan dibangun kantor konsul di Ramallah.

Anggota PLC Abdullah Abdullah menambahkan, parlemen Palestina akan mendorong agar Presiden Mahmud Abbas bisa segera menandatangani proposal RI. Mahmud Abbas saat ini kata Abdullah masih berada di Prancis.

“Sekarang tinggal masalah teknis,” ucapnya.

Gadis Palestina bawa Kalashnikov saat  Pejuang Palestina rayakan kemenangan pasca Gencatan senjata (photo: dailymail.co.uk).

Gadis Palestina bawa Kalashnikov saat Pejuang Palestina rayakan kemenangan pasca Gencatan senjata (photo: dailymail.co.uk).

Ketua delegasi DPR RI yang juga ketua Komisi I Mahfudz. Sidik menambahkan, konsul kehormatan RI di Palestina sebenarnya perpanjangan tangan dari KBRI di Amman, Yordania yang saat ini lingkup tugas diplomatiknya masih meliputi Palestina. Karena itu kewenangannya sangat terbatas, hanya sebagai fungsi komunikasi.

“Tidak punya fungsi protokoler ataupun meengambil kebijakan. Tapi keberadaannya menjadi penting untuk kemudahan pertukaran informasi Indonesia-Palestina,” jelas Mahfudz. (detik.com).

  80 Responses to “Konsul Indonesia di Palestina”

  1. Pertamakah ????

  2. keduax

  3. mantabh!

  4. Ketiga??

  5. masih sepii

  6. absen dulu,,masih sepi

  7. Alhamdulillah masih 10 besar

  8. Selamat sore para warjagers,,salam kenal semuanya,,

  9. Kenapa gg sekalian dirikan kedutaan di palestina?nunggu janji presiden terpilih..

  10. Photo PaspamPesnya sepertinya Wanita y..?

  11. Terharu membacanya…

    Kisah ini disampaikan langsung oleh Letnan Jendral (Purn) Nono Sampono gan mantan komandan DENJAKA , yang waktu itu menjabat sebagai paspampres di era presiden Gus Dur dan Wapres Megawati gan.cikedot!!!
    Spoiler for baca
    1. Tahun 1999 saya dipanggil bu Megawati saat itu Wakil Presiden, untuk melakukan pembenahan sistem pengamanan & protokoler di Istana.

    2. Akhirnya saya bergabung dan diangkat menjadi wakil komandan Paspampres. Fenomena baru karena Marinir tidak pernah mendudukin jabatan tersebut.

    3. Saat menemani bu Mega ke Papua, kami dikepung ribuan tentara OPM lalu saya berhadapan langsung dengan komandan OPM Brigjen Yogi menanyakan tujuannya.

    4. Komandan OPM memaksa untuk bicara lansung dengan WaPres, saya hanya menjawab “tidak bisa sepeti ini caranya. Jika anda tetap memaksa artinya anda akan mampus ditangan saya”

    5. Saya menawarkan, saya akan diskusi dadulu dengan WaPres. Akhirnya mereka mau menerima. Padahal saat itu saya sedang memutar otak penyelamatan WaPres.

    6. Dengan jumlah yang hanya terdiri dari 38 Paspampres yang mengawal di WaPres di Papua, saya harus berhitung dengan cermat langkah – langkah pengamanan WaPres dari kepungan ribuan OPM.

    7. 38 Paspampres itu saya bagi menjadi 3 kelompok dengan penugasan masing2. Agar saya bisa membawa keluar WaPres menggunakan Helikopter cadangan.

    8. Alhamdulillah, penyelamatan tersebut berhasil tanpa adanya jatuh korban dan saya juga berhasil membuktikan ke anggota paspampres yg biasa dipimpin oleh satuan lain, Marinir juga bisa melaksanakan tugas dalam kondisi sesulit apapun tanpa ada jatuhnya korban dan menghindari resiko sekecil2nya.

    9. Denjaka adalah satuan anti teror aspek laut dgn tugas pokok melaksanakan pembinaan kemampuan & kekuatan operasi antiteror serta antisabotase.

    10. Sebagai komandan, yang saat itu denjaka merupakan satuan ‘usia’nya masih muda, maka tugas saya bagaimana membangun sistem untuk menjadikan SDM spesialis..

    11. beruntung saya punya kesempatan 6 tahun menjadi komandan denjaka. sehiggah bisa membangun kerjasama dengan special force Inggris untuk pembinaan SDM spesialisasi.

    12. Contoh SDM spesialis denjaka adalah, apabila untuk sniper haruslah the real sniper, demolisi harus yg benar2 ahlinya.

    13. Karenanya, proses peningkatan jumlah SDM denjaka memang tidak banyak, diawal saya menjabat sebagai komandan jumlahnya 100 pasukan, 6 tahun kemudian stelah saya menjabat bertambah 30 pasukan, jadi totalnya ada 130 pasukan.

    14. cerita yang berkesan lain adalah saat terjadi peristiwa Sipandan Lingitan dengan Malaysia, bersama pasukan saya gelar latihan renang seberangi Selat Sunda.

    15.Kami hanya ingin menyampaikan pesan saat itu ke Malaysia, bahwa denjaka bisa menyusup ke Malaysia tanpa kapal perang.

    16. Demikian cerita singkat saya tentang denjaka lain waktu saya akan sambung lagi, karena agenda berikutnya sudah menunggu.

  12. anak2 kecil memegang senpi udah bukan pemandangan langka lagi disana…
    semoga diberikan kesabaran bagi mereka yg berjuang di jalan Allah SWT…

  13. Ya, anak2 di Palestine banyak ikut dipersenjatai oleh hamas. Mereka sngat punya ckup kberanian untuk melawan tentara israel. Jngankan pegang senjata, yg tdak bawa senjatapun banyak anak2 yg sngat berani melempari tentara israel dngan batu. Intinya, anak2 di Palestine bnyak yg ckup berani turut berperang. Tapi anehnya, lok mereka tertembak oleh isroil, warga Palestine teriak2, bahwa isroil menembaki anak2. (geleng2 kepala aku)

    • Mbok liat sendiri videonya bung. Itu anak-anak Palestina yang ditembakin Zionis apa pegang bedil? Mbok kalau komentar jangan ngawur.

    • Dlm melihat situasi itu d telusuri dhulu kbenarannya bung CS !!
      Apa setiap rumah Palestina punya AK atw RPG sampe rumah2 sipil berpenghuni d buat rata cuma untuk antisipasi.
      Anak2 dan wanita Palestina yg tewas tdk memegang AK Bung,
      Lihat berita d TV,dengar radio,baca koran,gogling berita yg bener,jgn mau otakmu d racuni orang yg kamu percayai.menyampaikan berita tanpa dasar yg benar= Fitnah !!

  14. kok cewek mulu yang di tayangin. apa yang lagi2 bagian genjot buat anak apa 😈

  15. selamat sore….

  16. kalo cerita seruan pasukan rajawali sebelum di ganti jadi rider. cari ajah di gugel banyak

  17. penyimak@jendral itu sedang membual kali ya…38 anggota paspampres yg dipimpin seorang jendral dr denjaka dikepung oleh ribuan opm,hebat kali bs ngancem jendralnya opm hahaha opm tdk pernah mengerahkan ribuan pasukannya bung,dan jk pun itu benar..posisi paspampres ada di ring satu,logikanya msh ada ring dua dan tiga yg di isi oleh pasukan2 tni/polri bersenjata lengkap utk menjaga keselamatan presiden/wapres..ngarang cerita blh2 saja tp yg masuk akal dong atau jgn2 itu jendral menganggap org2 dipapua yg rambut keriting dan berkulit hitam adlh opm,mengerikan hehe

  18. Hasil kerja keras para “Bad Boys” akan membuahkan hasil. Merah Putih akan berkibar bersanding dg Bendera Palestina di Tanah Palestina. Sejak era Sukarno sampai SBY indonesia akan tetap menjadi Sahabat yg baik utk Palestina.

    #foto diatas memang Wanita,wanita pilihan. Seperti Brigade Al Qassam yg memiliki Unit Marinir komando.

  19. cantik2 paswalnya 🙂 sun dong

  20. AssaLamu Alaikum Oom Pemburu RajawaLi, jadi betuL ada Pasukan Khusus kita yg bergabung dengan Hamas Atas Perintah pak Presiden Tapi Apa BetuL juga Presiden yg baru ini sesuai komitmennya waktu debat Capres akan mendukung Kemerdekaan PaLestina,,,Ya Semoga Dan insya ALLAH Presiden yg baru ini MeLanjutkan Semuanya

  21. Ck..ck..ck…pendirian konsulat hrs merhatiin national interest dan benefit yg bs kita dapatkan, spy tidak mensia-siakan anggaran….Dengan Palestina????? Kek-nya ga ada 2 hal di atas. Lain lg bila kt bangun hubungan dgn Hezret Israel, kt dapat keuntungan ekonomi dan teknologi sekaligus. Bayangin, di negara2 teluk aja sudah ada kantor2 perwakilan Israel, sekalipun lebih banyak kantor perwakilan bisnis. Kita dukung pemerintahaan yg mulia Joko Widodo untuk mewujudkan “good and brotherhood relationship” dgn Hezret Israel. Menorah.

    • Kepada YTH Oom Adminku , ToLong Di Banned ajha yg Namanya Yonhap Omongannya NgetroLL aja, Terus Pake Nama yang MuLia Pak Perisiden yang Baru, Tipe2 kayak Gini nih Namanya Mengadu Domba Dengan PengaLihan Statment, Atau Penggiringan KamuFLase Opini, Nyindir Oom Pemburu RajawaLi Lagi , YonhaP Emang Kamu ULaaaaR (Dasar TaiLaso & Anak SundaLa)

      • ikut vote,banned yonhap..banyak komentarnya rasis dan melecehkan TNI/NKRI

      • Sorry, bung ini negara demokrasi, ada kebebasan berpndapt di sini, kalo u mau u bs kasih argumen sebaliknya. Menorah.

        • Siapa BiLang Rusia ALutsistanya JaduL, Kamu Tanya Noh, Dari Sabang Sampai Merauke User Alutsista kita( Tni) Ga Pernah Tuh Mereka BiLang JaduL Ga’ Mungkin jenderaL besar Kita Pak MoeLdoko Maunya SU 35 , ApaLagi Submarine Kita KiLo CLass,AkuLa,Armur & Lada Class Mau Di Akusisi, Semua User(TNi) Maunya ALutsista Dari Rusia

        • Menorah udah di bangun di sulawesi utara bung. Kalo ngucap salam “SHALOM” ajah jangan menorah menoreh

      • Pribadi sy tdk tersindir bung coto,tp lain hal jika bung yonhap bicara lsg dg orang Palestina/keturunannya mngkin akan lsg di “Bina”.

        Bad boys tdk terlibat lsg dg Hamas/al Qassam,mrk hny sbg advisory aj jg supplier utk Logistik & medis. Tdk ada “Perintah lsg” cuma ada ” jika menurut saudara benar & membawa kebaikan bagi mrk & republik” lakukan apa yg mesti saudara lakukan”. Kira2 seperti itu lah.

      • Pengusaha Coto Makassar says: (Dasar TaiLaso & Anak SundaLa). ijinbanned jga nih. kluarin kata2 kotor dan sumpah serapahx orng bugis mkassar… hihihi

    • Mungkin tdk akan ada hub Diplomatik lsg dg Israel. Knp harus? Selama Palestina blm merdeka & berdaulat sepenuhnya & sesuai amanat UUD 1945 serta semangat gerakan Non Blok jg aspirasi Muslimin di Indonesia.

      Apa palestina tdk pnya hal yg bagus/menguntungkn? Jwb nya banyak bung.
      tolong sebutkan hal yg baik dr Negara Israel menurut bung & sumbernya,klo bung tahu manifesto Israel sbg Bangsa mungkin tdk akan mau berpendapat sprti yg bung sebutkan. AS & ISRAEL adlh Partner dlm sgla hal termasuk idiom “Ham”,bg mrk HAM tdk pengaruh selama national interest mrk terpenuhi. Tp coba tengok perang kmrn,apa yg mrk dpt? None bung. Ingat sejarah berdirinya Israel,baru anda bsa berkomentar.

      Tdk semua alutsista itu jadul dr Rusia.Amerika jg byk kok klo mau jujur. Bijaklah berkomentar bung..

    • @yonhap…tolong sebutkan negara teluk yg buka kantor perwaklilan dengan israel?
      bisa jadi zionis yang memaksa negara tersebut untuk membuka network nya atau negara teluknya adalah negara boneka nya zionis…
      terimakasih

    • Ente punya selera sama kaya ane soal perempuan, Su.
      Ane juga nepsong kalau liat IDF MILF, kapan kapan jalan jalan ke yerusalem cari yg bisa di rental bareng ya..? 😀

    • itulah bedanya kita dengan mereka bung yon hap….kamu, mereka hanya mikir benefit…….apa apa ada timbal baliknya………..ya itulah pemikiran yang mendasari berdirnya paham kapitalis……..semua hal yang dilakukannya harus ada nilai uangnya………kita BEDA bung …SAMA KALIan…….itulah kenapa bangsa indonesia …dengan luass 1000 x luas israel………dipisahkan …oleh lautan….ribuan pulau….ratusan suku….beda agama…..tapi kita tetap[ di persatukan……tuhan yng di sembah oleh orang orang indonesia itu ada …….. alloh swt itu ada .itulah yang mempersatukan kami…………….ingat amrik itu 48 negara……..dan kemungkijnan bubar itu tinggal tunggu waktu………saat ekonomi dunia di pegang oleh…cina ma rusia……maka mereka akan gontok gontokan sendiri……….eropa makin lama hidupnya ..tergantung ke rusia…..mereka …ga punya gas……sedangkan amrik …gak bisa jual gas ke eropa karena kalah harga sama rusia………..israelpun hanya hidup…numpang di tanah arab…..tapi bukan sebagai negara ……dan….sampai sekarang belum diakui……saat support amrik.hilang.ISRAEL TINGGAL KENANGAN…………pikr sampai jauh kedepan……..siapa ..pemenangnya….

    • Sya sdh prnah mengingatkan bila bung Yonhap ini antek2 FREEMASOM !
      Otaknya selalu mendewakan Zionis,Kitab Zionis sesungguhnya bukan hanya memusuhi Islam,tapi juga semua Agama,kelicikan mereka yg membuat seolah mereka mempertahankan diri dri serangan Palestina.
      Satu pertanyaan saya !? Bagaimana reaksi dunia bila Palestina d huni mayoritas non Muslim ?
      Kelicikan Zionis Israel selama ini slalu d tutup”i dunia,
      Untuk para Admin yg terhormat sya mohon dgn sangat agar tdk membiarkan racun Yonhap ini nongkrong d warung ini.thz..

      • mknya si yonhap tu sy bilg kutil bung…kbrdaanny gk bhya2in bgt…tp sll buat risih…gk nyman & klo ngmg kyk gpake rahang…
        ni org hrus dicubit pake potongan ku2..ato dsiram aer aki…sm kyk mu nyabut kutil

  22. cantik tapi ganas d medan perang..

  23. FREEDOM FOR PALESTINA …
    Dukungan Indonesia pada Palestina bukan hanya karena atas dasar agama, tetapi tuntutan konstitusi kita.
    ‘Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan’ …
    Jayalah Bangsaku …
    Jayalah Negeriku …
    Indonesia Raya

  24. YONHAP KOWE SOPO !!?? YONHAP KOWE SOPO !!?? KOWE KUWI SOPO YONHAP !!!?? KOWE SOPO YONHAP !!?? KOWE SOPO YONHAPP!!!???

  25. Sia saha YONHAP??Silaing saha YONHAP??Tangkurak sia YONHAP??tangkurak sia YONHAP??Silaing Tangkurak YONHAP???

  26. yonhap@ peralatan jadul yg bikin asu galau, raptor asu pernah ditembak jatuh sama alutsista mana ya? Crimea dicaplok kok asu ga bisa apa2 menghadapi senjata jadul rusia? Ternyata asu memang pengecut, sama senjata rusia yg jelek ga bermutu jadul ga berani, katanya senjata asu canggih hebat wkwkwk

  27. Klu di eropa, orang yg berbicara melawan yahudi akan disebut sebagai anti semite dab dapat dpidanakan.

    Gmn klu seandainya kita berlakukan hal yg sama di Indonesia? Hanya saja dalam konteks Indonesia orang2 yg vokal berpihak pada Israel lah yg akan dipidanakan atas anti-semite, karna selain Pelestina/arab juga merupakan group semite, Israel bisa diklasifikasikan
    Sebagai NAZI.

  28. yon = tai
    hap = kucing
    yon + hap = tai kucing sory cuman guyon he..he..he

  29. Kita gak boleh munafik untuk mengakui kehebatan n kecerdasan bangsa israel, suka atau tidak kita harus mengakuinya, Lahirnya Sukhoi, Mig, LEGEN of KS KURSK, KILO, S.series, NUKLIR, F16,F 22 raptor itu karna BUAH PIKIR n campur tangan suku YAHUDI maupn keturunan Yahudi yg brkewarganegaraan Rusia/U.S.A, kita bisa liat israel itu cm BEBATUAN, tp tau kah kalian dr sana lah buah Anggur top Quality, pertanian mereka menggunakan sistem komputerisasi bawah tanah, yg dapat membaca kapan tanaman itu butuh air n zat hara, n kapan tanaman itu tidak butuh air tp hnya butuh konsentrat zat hara, secara otomatis komputer akan mengontrol pipa2 bawah tanah ntuk menyuplai kbutuhan akar, hanya saya sangat membenci SIFAT SOMBONG n AROGAN mereka, KALIAN SEMUA jg saya tidak yakin jika tiba2 dkasi rezeki punya DEPOSITO 100Triliyun bakalan mau berkumpul n makan bersama n tinggal smentara waktu brsama pengemis dibawah kolong jembatan, KELEMAHAN MASYARAKAT NKRI itu “MUNAFIK” silahkan kalian cela saya n maki saya, tp saya yakin hati nurani kalian sepaham dgn saya

  30. Israel memang cerdas, pinter CUANG NGEH! Tapi bukan berarti saya takut ma mereka. Salam bendera hitam dari madiun.

  31. Lakum diinukum waliyaddiin. Brave palestina! I never let go Till the End you never walk alone!!! Hehehe

  32. Go…….L !!!

  33. Saya hargai perbedaan. Tapi anda mengecap orang NKRI orang munafik semua? EHehehe… Ya… sudah la…h. GO……L!!!

  34. Komen gue kmren msuk, kog sekarang hilang

 Leave a Reply