Konsultasi dan Pendaftaran Calon Prajurit TNI AD

0
259

Jakarta, Jakartagreater.com  –   Selain mengenalkan tentang Sistem Pendidikan (Sisdik) di lingkungan TNI AD, dalam pameran Education & Training Expo Tahun 2019, juga membuka kesempatan konsultasi dan pendaftaran calon prajurit bagi para pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya saat ditemui pada Kamis 14-2-2019 di tempat pameran, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Dijelaskan Kadispenad, secara rutin TNI AD mengikuti kegiatan Education & Training Expo yang juga diikuti sekitar 130 Institusi Pendidikan atau Perguruan Tinggi (PT) dalam maupun luar negeri.

“Sebagaimana tema tahun ini, Mempersiapkan Generasi Milenial, Berkarakter dan Unggul, selain mengenalkan tentang Sisdik TNI AD, juga kita beri kesempatan bagi para pengunjung untuk konsultasi dan bisa langsung dipandu untuk mendaftar,” jelas Brigjen TNI Candra Wijaya Candra.

“Semuanya kita hadirkan gratis. Bahkan untuk konsultasi, kita sediakan beberapa alat dan pelatih jasmani yang mengarahkan. Termasuk juga dengan kesehatan dan pemeriksaan buta warna serta psikologi,” tambahnya.

Ini semua, menurut Brigjen TNI Candra Wijaya, untuk mempersiapkan para generasi muda yang ingin menjadi prajurit yang berkarakter, profesional dan unggul.

Dalam pameran Education & Training Expo Tahun 2019, membuka kesempatan konsultasi dan pendaftaran calon prajurit bagi para pengunjung dan mengenalkan tentang Sistem Pendidikan di lingkungan TNI AD.

“Apalagi di tengah era digital, para kaum milenial yang haus akan informasi, stand pameran ini merupakan wahana untuk mengabstraksikan opini dan hasratnya,” jelas Brigjen TNI Candra Wijaya.

Pameran pendidikan akan berlangsung di JCC Senayan, mulai tanggal 14 s.d 17 Februari 2019 setiap hari mulai pukul 09.00 s.d 17.00 WIB.

“Stand TNI AD berada di Hall B, kita hadirkan juga profil prajurit dan perlengkapan TNI AD, serta Taruna Akademi Militer yang kita datangkan dari Magelang,” kata Brigjen TNI Candra Wijaya.

“Jadi, bagi para pengunjung dapat melihat, mencoba dan bertanya serta langsung mendaftarkan diri secara online . Kemudian bagi yang mau sekedar narsis juga bisa foto-foto yang langsung kita cetak dan berikan secara gratis,” tambahnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut Kadispenad juga menyampaikan bahwa, bagi para pengunjung Education & Training Expo ini, TNI AD memiliki misi tersendiri.

“Pameran pendidikan ini, kita jadikan juga sebagai wahana untuk mendidik karakter kebangsaan bagi para pengunjungnya,” tegas Brigjen TNI Candra Wijaya.

“Ini penting, kita desain dan lengkapi agar para pengunjung tumbuh rasa bangga, tidak hanya kepada TNI, juga kepada Rakyat dan Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Terkait penerimaan prajurit, terlihat di stand berbagai informasi tentang penerimaan prajurit melalui jalur Akmil, Pa PK, Bintara dan Tamtama serta berbagai peralatan dan perlengkapan militer yang dijadikan sebagai ornamen stand.

“Di stand, kita siapkan para Taruna Akmil maupun para prajurit termasuk Kowad, untuk melayani berbagai informasi yang dibutuhkan. Silahkan tanyakan dan juga ajak sanak saudara kita, untuk mengunjungi stand TNI AD,” tegasnya.

Untuk yang tidak berada di wilayah Jakarta, Kadispenad mempersilahkan untuk menggali informasi di Medsos Resmi TNI AD, yang juga akan menyiarkan secara Live/Streaming di IG @tni angkatan darat, setiap hari.

Bagi para generasi milenial, lanjut Brigjen TNI Candra Wijaya, disiapkan beberapa akun Medsos TNI AD yang menyajikan infomasi pameran, yaitu twitter @tni_ad, Facebook @tniangkatandarat, dan BBM Pin C002D3F2B.

“Semuanya telah official, di luar itu jangan mudah lekas dipercaya. Sedangkan untuk publikasi juga bisa di akses di website tniad.mil.id dan channel youtube tniangkatandarat,” tegas Brigjen TNI Candra Wijaya.

“Termasuk untuk kepentingan penerimaan prajurit bisa dibuka di website tadi atau rekrutmen-tni.mil.id,” pungkasnya. (tniad.mil.id)