Nov 132016
 

tentara-thailand-ok_

Kontak senjata antara kelompok pemberontak dan tentara Myanmar terjadi di wilayah Negara Bagian Rakhine. Pertempuran yang terjadi sejak Sabtu (12/11/2016), telah menewaskan dua orang tentara dan satu orang dari pihak pemberontak. Tentara Myanmar juga berhasil menangkap 36 orang yang diduga terlibat dalam kontak senjata tersebut.

Dilansir dari Reuters, peristiwa tersebut berawal dari serangan yang dilakukan oleh kelompok pemberontak, ketika tentara Myanmar sedang melakukan operasi militer. Tentara membalas dengan tembakan sebelum akhirnya meminta bantuan helikopter karena pasukan mereka kalah jumlah.

Pemerintah Myanmar telah melakukan operasi militer sejak awal oktober, karena diduga wilayah tersebut terkait dengan kelompok militan ISIS. Tentara Myanmar juga telah menutup seluruh akses keluar masuk di sekitar Negara Bagian Rakhine.

Wilayah Rakhine mayoritas dihuni oleh warga muslim Rohingya, yang berjumlah 1,1 juta orang. Mereka mengalami diskriminasi, karena dianggap sebagai imigran gelap yang berasal dari Bangladesh.

Sumber : global new light / reuters / liputan6

Berbagi

  7 Responses to “Kontak Senjata Dengan Pemberontak, Dua Tentara Myanmar Tewas”

  1.  

    nomer satu apa ga ya, makanya jgn nyiksa warga rohingya.

  2.  

    nomer dua ga ya, makanya jgn main nyiksa aja ma rohingya, isis mulai tumbuhkan.

  3.  

    nomer tiga ga ya, hem pd nonton gp kali ya.

  4.  

    nomer empat ak lagi nih, hello pada kemana ya.

  5.  

    tak genepi sisan nomer limo yo,sorry bung tak borong yo, panen kok komen ga mutu, ki piye yo,

  6.  

    bila terjadi diskriminasi terus2an, dgn jumlah satu juta lebih warga muslim sangat rawan terjadi pemberontakan dan para jihadis2nya nomer enem yakne yo.

  7.  

    beuuuhhhh…. di borongg………… iya ini diskriminatif sekali…..

 Leave a Reply