Apr 092016
 

Mesir dan Perancis berencana untuk menandatangani beberapa perjanjian pembelian persenjataan dengan nilai kontrak mencapai 1 miliar Euro atau sekitar Rp 15 triliun, pada bulan ini. Perjanjian tersebut mencakup penjualan pesawat tempur, kapal angkatan laut, dan sistem komunikasi satelit militer.

Perjanjian itu akan ditandatangani pada saat kunjungan Presiden Perancis Francois Hollande ke Kairo, Mesir.

Menurut satu laporan, pembelian akan mencakup empat unit kapal angkatan laut, termasuk korvet Gowind yang dibangun oleh produsen peralatan pertahanan angkatan laut Perancis DCNS.

Airbus dan Thales Alenia Space dari Finmeccanica juga akan menjual sistem komunikasi satelit militer untuk meningkatkan kekuatan pertahanan Mesir, dengan nilai kontrak 600 juta Euro atau sekitar Rp 9 triliun.

Di sisi lain, Rusia dan Korea Selatan juga menawarkan sistem pertahanan dengan biaya lebih murah untuk memperkuat Mesir. Kondisi ini akan bisa berdampak pada kelanjutan kesepakatan Perancis-Mesir tersebut.

Setahun sebelumnya, Mesir telah membeli 24 unit pesawat tempur Rafale, kapal fregat dan persenjataan lainnya dari Perancis. Pembelian itu diikuti oleh dua unit Mistral helicopter carriers, yang dibeli setelah Mesir membatalkan kontraknya dengan Rusia menyusul sanksi dari Uni Eropa yang diberikan pada Rusia sebagai protes kepada dugaan keterlibatan negara itu di Ukraina.

Sputnik News

 Posted by on April 9, 2016

  15 Responses to “Kontrak Pembelian Persenjataan Perancis-Mesir Senilai Rp 15 T”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    Kaya bener

  3.  

    Banyak sekali duitnya mesir ini

  4.  

    Dapat mistral 2 biji ni mesir.

  5.  

    Negara kaya bro.. Ngak main2 belanjanya.
    Tp duitnya arab. Hhe”

  6.  

    Gowind, Rafale dan Mistral yg diBELI Mesir dari Prancis..Sigma, IFX dan LPD Banjarmasin Class yg diBUAT Indonesia..@bravo kemandirian alutsista Indonesia..

  7.  

    ,,duit sgitu banyak dr mana ya ?
    ap warisan dr firaun,

  8.  

    Side job militer mesir punya side job jadi distributor bonus pesawat rafael

  9.  

    @Elang.. yang penting ojo sampe ngelus dodo perawan sebelah umah wae mas:)