Nov 272018
 

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Kaskoarmada II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., selaku Irup Upacara Pembukaan Latihan Bersama (Latma) Sea Thunder III 2018 Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL – Special Service Group (SSG) Pakistan Navy, pada Senin 26-11-2018 bertempat di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II. Surabaya.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup, Asops kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyampaikan Latihan Sea Thunder III 2018 memiliki arti penting, tidak hanya bertujuan meningkatkan profesionalisme antara kedua pasukan khusus, yakni Kopaska TNI AL dan SSG Pakistan Navy, namun juga hubungan bilateral Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Pakistan.

Lebih lanjut Latma Sea Thunder II 2018 merupakan Implementasi dari hubungan bilateral antara kedua Negara dalam lingkup Pertahanan yang memiliki tujuan untuk mengembangkan kualitas, profesionalisme dan kerja sama dalam bidang Maritim.

Oleh karena itu prosedur Visit, Boarding, Search and Seizure (VBSS), Field Training dan Full Mission Profile akan di laksanakan selama latihan tersebut berlangsung dengan harapan dapat bertukar ide, informasi, maupun keahlian dan pengetahuan Militer dengan baik.

Diakhir sambutannya Asops Kasal menghimbau agar seluruh peserta latihan, baik dari SSG Pakistan Navy dan Kopaska TNI AL dapat berpartisipasi penuh dalam latihan bersama Sea Thunder untuk selalu mengutamakan Zero Accident selama dalam melaksanakan latihan.

Menurut rencana latihan bersama ini akan digelar mulai tanggal 26 November hingga 07 Desember 2018 ini melibatkan kurang lebih 80 personel dari Kopaska TNI AL, dan 12 personel SSG Pakistan Navy . Adapun daerah lokasi latihan di Puslatkaprang Koarmada II, Satkopaska Koarmada II, Lapangan Tembak Koarmada II dan Dermaga Semampir baru.

Turut Hadir dalam acara diantaranya LT CDR PN Muhammad Abrar Younas beserta perwakilan dari SGG Pakistan Navy, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker, serta para Komandan Satuan Kapal. (Dispen Koarmada II).

Bagikan:

  4 Responses to “Kopaska dan SSG Pakistan Navy Latihan Sea Thunder III”

  1.  

    Pakistan,,, kalo tot rudal mereka gak pelit,,,,china aja dapet lisensinya dan iran juga dapet plusss pengayaan nuklirnya

  2.  

    Bagaimana tanggapan India ya?

 Leave a Reply