JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 162017
 

Koramil 1608-07/Monta, Kodam  Udayana, bersama masyarakat setempat untuk mengantisipasi terjadinya banjir, melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit dan pembukaan jalan di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima.

Bima. Jakartagreater.com – Datangnya musim penghujan di beberapa wilayah di Indonesia memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama sewaktu setelah mengalami musim kemarau yang panjang. Namun di Kab. Bima terkadang musim penghujan menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir, pada hari Selasa 14 November 2017 anggota Koramil 1608-07/Monta bersama masyarakat desa setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit dan pembukaan jalan di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan pembuatan parit dan pembukaan jalan baru sepanjang kurang lebih 150 meter ini dipimpin langsung oleh Wadanramil 1608-07/Monta Kapten Inf Iswan dan dilaksanakan dengan cara bergotong royong. Dengan demikian diharapkan sewaktu turun hujan dengan itensitas tinggi, air hujan tersebut akan mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan banjir.

Koramil 1608-07/Monta, Kodam Udayana, bersama masyarakat setempat untuk mengantisipasi terjadinya banjir, melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit dan pembukaan jalan di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima

Pembangunan jalan desa juga sangat bermanfaat bagi warga desa, selain mempermudah transportasi diharapkan jalan baru tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sebab masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai jalur ekonomi dan perdagangan baik dari desa itu sendiri maupun dari luar desa disekitarnya.

Ketua RT 09 Hasanudin sangat berterimakasih kepada Wadanramil dan seluruh anggota Koramil 1608-07/Monta yang telah turun dan membantu pembuatan parit dan pembukaan jalan baru ini.

“Tanpa bantuan dari bapak-bapak Tentara mungkin kegiatan ini tidak akan selesai dengan cepat. Saya dan warga berharap kedepan semoga bapak-bapak TNI dapat terus hadir membantu kami warga masyarakat terutama dalam hal membangun wilayah atau desa kami ini. (tniad.mil.id)

Berbagi

  6 Responses to “Koramil 1608-07/Monta Bersama Masyarakat Membuat Parit dan Jalan”

  1.  

    BIMA sepertinya daerah ini rawan direkrut oleh ISIS perkuat persatuan dan kesatuan supaya ISIS tidak bisa tumbuh di BIMA dan NKRI.

  2.  

    Mantaplah!

  3.  

    Ssssstt, ada info yg sangat menakjubkan, ………… ternyata Setia Novanto bisa “menghilang “, …………. hebat ya, ………. wk wk wk !!!

  4.  

    Kalau dulu jaman kecil saya ada istilah “ABRI masuk desa”, mungkin sekarang wujudnya seperti cerita di atas…tapi istilahnya apa ya kalau sekarang????

 Leave a Reply