Nov 142015
 

3

Paris — Serangan di Paris, Perancis, pada Jumat (13/11/2015) terjadi secara serempak di sejumlah tempat.

Serangan tersebut berupa penembakan dan bom bunuh diri. Pejabat Perancis menyatakan, sedikitnya 153 orang tewas dalam penembakan dan pengeboman di Paris dan Saint-Denis, tempat Stadion Stade de France berada.

Sebanyak 112 orang di antaranya terbunuh di ruang konser Bataclan, menurut Kementerian Dalam Negeri Perancis.

Stasiun TV jaringan CNN, BFMTV, melaporkan, unit SWAT menyerbu ruang konser Bataclan. Menurut kepolisian setempat, dua penyerang dibunuh.

“Polisi juga membebaskan sedikitnya 100 sandera di dalam ruang konser,” kata produser CNN. Beberapa di antaranya tampak terluka.

Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan kepada wartawan, “Para teroris yang melakukan kekejaman ini akan menghadapi Perancis yang nekat dan bersatu.”

Menurut Hollande, dalam menghadapi teror ini, semua warga Perancis harus mengetahui cara mempertahankan diri, memobilisasi kekuatan, dan mengatasi teroris.

1

Saksi Mata: Teroris Kecam Perlakuan Presiden Perancis terhadap Muslim

Salah seorang saksi mata di gedung konser Bataclan menceritakan tragedi mengerikan yang terjadi di depan matanya.

Pemuda yang luput dari maut dalam serangan teroris itu menceritakan seperti dikutip New York Times bagaimana dia melihat sekitar tiga orang bersenjata menerobos masuk ke dalam ruangan pertunjukan.

“Ini semua karena hal-hal buruk yang telah dilakukan Presiden Francois Hollande terhadap umat Muslim di seluruh dunia,” pekik salah satu teroris dalam Bahasa Perancis.

Pemuda ini melanjutkan, banyak penonton yang tidak sadar bahwa mereka sedang diserang oleh teroris. Pelaku kemudian melepaskan tembakan yang mengagetkan pengunjung yang segera membungkuk di lantai untuk mencari perlindungan.

Tersangka kemudian meminta mereka diam dan tanpa basa-basi menembak tewas 2 orang yang berada di depannya.

Saksi mata lain, Yasmine yang tertembak di kakinya menceritakan bagaimana teroris masuk ke dalam gedung dan berteriak sambil menembak membabi buta.

“Apa yang telah kamu lakukan di Suriah, akan Anda bayar malam ini.”

Yasmine kemudian menangis. Dia tidak pernah melihat begitu banyak mayat bergelimpangan di depan matanya.

Kompas.com

  52 Responses to “Korban Serangan di Paris 153 Orang Tewas”

  1. Turut berduka untuk negara prancis

  2. Astaga.

  3. Turut berduka cita untuk warga negara prancis atas tragedi ini..

  4. Pengecut…

  5. turut berduka, saya khawatir tragedi ini akan menambah citra buruk islam di mata dunia

  6. 3x buka jkgr kok tampilan beda semua?? Yg bener yg mana nihh?? Yg dulu.. yg tadi.. atau yg skrg?? Hehe.. salam bung diego..just kidding..

  7. turtut berduka cita terhadap “”TERORIS”” 😀 :mrgreen:

  8. Turut berduka cita atas korban kebiadapan teroris. RIP.

    • Gini nih orang” yg gak punya nurani? Lihat dong kenapa ada orang-orang yg tertutup hati nuraninya, bukankah Islam mengajarkan perdamaian,?? Hati teroris sudah digelapkan, bahkan sang nabi memerintahkan untuk berdamai meskipun dengan seorang musuh, kalau hanya agama harusnya
      “Lakumdinnukum waliyadin”, kenapa anda ini bilang MBAHMU??saya kecewa terhadap mereka yg mengaku Islam namun berhati busuk, namun aku juga benci terhadap mereka yg selalu mengusik ISLAM,, berduka pada perancis??jangan harap kecuali mereka yg Islam, berduka pada teroris?? Tentu saja saya berduka karena mereka digelapkan hatinya hingga mereka lupa bahwa itu perbuatan dosa bukan JIHAD

    • Sabar bung….situlkijan ini perlu belajar lagi tentang islam,tulkijan-tulkijan…..

  9. Pembelajaran untuk semua, agar ikut menciptakan perdamaian dunia .

    Jangan menggunakan kekerasan apalagi senjata, karna akan melahirkan permusuhan.

    Tanggung jawab negara Perancis dan negara kita terhadap Suriah adalah mengajak mereka berdamai.

    Selamatkan warga Suriah dan Perancis ,

    Semua yg meninggal semoga diampuni dosanya

  10. turut berduka cita utk para korban..
    intinya cuma atu,,sebab dan akibat.
    siapa menyemai angin dia akan menuai badai,,,

  11. No koment aja ..udah resiko negara agresor..

  12. cie…. Perancis kena karma cie…. Cie….. 😆

  13. Preman muncul lagi ..
    Apa kbr preman

  14. Islam lagi yang difitnah, ……….. hadeuuh !!!

  15. Cermati dulu sebelum berkomentar.tarik jauh ke belakang apa motif mereka mencoba membom negara itu.kalo saya liat setelah mendengar adanya salah satu makalah dari negara itu yang menyebarkan gambar nabi muhamad saw.sedangkan di islam sendiri telah tertulis bahwa sangat di larang bagi sesiapapun untuk menggambarkan wujud nabi muhamad saw.sebenarnya saya pribadi sangat membenci teroris…tapi di sini kita juga dapat menyimpulkan apa motif mereka.seharusnya dulu pihak prancis tidak perlu memancing permusuhan yg bisa berakibat fatal.kita seharusnya mampu untuk berusaha menghargai dan menghormati kepercayaan orang lain

  16. Dalam hitungan menit, tiga tempat menjadi
    sasaran aksi terorisme di kota Paris, Prancis.
    Teroris melancarkan aksi terornya pertama kali
    di di ruang konser terkenal di kota Paris,
    Bataclan.
    kalo lone wolf kayanya gak mungkin bisa serentak begitu, tp klo itu dilakukan oleh Isis/Al qaida dll biasanya mereka langsung mengklaim atas aksi teror yg dilakukannya.

  17. Teror sudah masuk daratan eropa.. Karma masih akan berlanjut…

  18. runing text metro, Isis merayakan keberhasilan terornya diprancis lewat tweeter,
    smoga para pengungsi dr suriah tdk jd korban kemarahan akibat teror ini.

  19. mangkanya cis gausah ikut2an mamarika, prancis mungkin lupa kalo jumlah imigran timteng nya banyak :3 zidane, benzema 😀

  20. yup betul..sudah resikonya jadi negara agresor..negara yg suka ikut campur urusan negara lain siap2 aja dibales sm yg bersangkutan..tp mdh2an dunia kedepannya aman..amin

  21. Aneh… negara sehebat perancis bisa kecolongan.

  22. ah prancos sok jago sih petangtang ptengteng jd preman ditimteng sama asu..eh balik diserang nangis..dulu sm jerman aja keok wktu ww2..nangis guling2

  23. Mestinya asu +israel yg jelas2 agressor yg di buat kaya’ gini…..

  24. Teroris mempermalukan agama Islam yg agung, kenapa rakyat sipil yg diserang kalo tentara perancis yg dianggap salah ya seranglah tentaranya bukan rakyat sipil. Kampungan

  25. 238

  26. Cara berjihad yg keliru bung,

    Dan jadi pelajaran buat para negera aliansi, ini akibat kalo mereka mengusik negara orang,

    ibarat mengganggu sarang tawon bung, tawonnya nyebar kemana2, banyak yg terbang jauh tak menentu dan akhirnya sengat semua makhluk apapun yg ada di depannya.

    Mungkin ini masih serangan edisi ke 1 bung, siapa tau aja kalo msih ada rencana serangan ke negara aliansi lain, dugaan terkuat ane kalo gak inggris mungkin espanyola.

  27. seseorang tdk mungkin menghapus dosa orang lain, karena itu domain’a yg Maha Kuasa.
    yg bisa d lakukan manusia hanyalah memberi maaf & berdoa tuk kebaikan’a.
    maafin ane y…

  28. Darah itu merah jenderal!!!
    Siapa menanam angin dia akan menuai badai.

    Harusnya yg diserang itu militernya/pemerintahnya lah. Jangan sipil.

  29. turut berduka cita bagi korban2 tidak tahu menahu soal perang dan politik

    salam damai selalu

    • serangan teror tidak bisA di benarkan, turut brduka untuk korban,
      tapi mana ya do’a untuk korban salah serang di palestina irak yaman suriah libiya
      mari kita bersikap sama

  30. jeruk minum jeruk…

  31. Israel dan amerika mengobok2 timur tengah, eropa kena getahnya. Sampai kapan bumi akan terus berdarah2 gara2 negara parasit-inang ini?

  32. Inisiasi mengajak anggota nato ke Suriah untuk mendukung ketidakstabilan politik dan ekonomi serta meluaskan kekacauan kekacauan ke negara tetangga Suriah yang mana ekonominya sdg membaik

    Perang adalah bisnis menjanjikan menutupi kelesuan ekonomi

  33. kenapa gak israel?
    kenapa harus diluar israel?
    kl israel diserang, korbannya rakyat palestina yang belum siap senjata mutakhir. kl nyerang negara luar israel susah balasnya masak balas palestina? melemahkan penyuport israel.

  34. lusa saya baca berita bahwa UE akan memberi tanda pada produk isra’el yang di produksi di tanah pendudukan ( west bang, gaza strip, golan)., gubernur jendral netanyahu meradang bahwa tindakan UE adalah laya’nya NAZI, reaksi amarah sang gubernur jendral secepat peluru AK 47 dan bom yang kemaren dah mengguncang di jantung UE… apa2an ini….

  35. Amerika dan Barat terlalu ikut campur urusan dlm negeri negara2 Islam,itulah akibatnya.Sdh berapa juta umat muslim yg gugur n menderita krna ulah mereka(barat).N seolah para pemimpin umat Islam didunia hanya diam/tk mndengar penderitaan mereka(umat Islam yg tertindas)atau krna mereka(para pemimpin Islam)takut n tunduk kpd mereka(As n barat).N memaksa para kelompok garis keras untuk bertindak sndri melawan barat.Seandainya ini trjd dinegara2 barat apakah mereka mau terima?

  36. hati2 dg ucapan anda bung..
    banyak yg jd korban krn ketidak tahuan.. krn ucapan anda harus anda pertanggung jawabkan.. sebentar lg kalau anda di introgasi itu karena tingkah ucapan anda.. smg aja anda masih di bawah umur..

 Leave a Reply