Oct 272016
 
Korea Aerospace KUH-1 Surion. (Korea Aero Photos/ Yunjin Lee)

Korea Aerospace KUH-1 Surion. (Korea Aero Photos/ Yunjin Lee)

Managing Director Korea Aerospace Industries (KAI), Lee Dong Sin, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan penawaran helikopter KUH-1 Surion kepada pemerintah Indonesia.

Lee menjelaskan bahwa helikopter Surion cocok digunakan untuk mengontrol wilayah hutan Indonesia yang luas, serta menopang kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Cocok digunakan Kementerian Kehutanan dan Kepolisian,” ujar Lee, seperti dilansir RMOL pada Kamis (27/10).

Lee berharap bahwa Indonesia berkenan menjadi pembeli Surion pertama dari luar negeri, seperti yang dilakukan Indonesia untuk pesawat terbang latih semi tempur produk KAI, T-50i.

KUH-1 Surion mulai dikembangkan oleh perusahaan penerbangan dan luar angkasa Korea Selatan KAI pada tahun 2013. Helikopter bermesin ganda ini memiliki kapasitas memadai sebagai alat angkut udara baik untuk keperluan militer maupun sipil.

Sumber: RMOL

Bagikan :

  28 Responses to “Korea Aerospace Industries Tawarkan Helikopter Surion Pada Indonesia”

  1.  

    Mending buat sendiri…
    Atw beli comanche n apache

  2.  

    Setuju

  3.  

    Utk heli serbu kita sedang menanti apache, dan utk heli angkut militer ataupun sipil kita sedang menanti chinook, itu pun klo jadi dibeli, jika tidak, utk heli angkut kita bs bikin sendiri dan sdh ada contoh buatan anak bangsa sendiri…

  4.  

    sama dengan super puma . mending beli made in PT.DI
    walaupun sesungguhnya pt.di bukan buatan sendiri dan masih sebatas merakit .
    tapi nilai lebihnya harga lebih murah dan suku cadang ada di negeri sendiri .
    tohh kalau beli di negara sendiri , nantimya uangnya ujung2 yaa masuk ke indonesia heheheheh .

    #made in indonesia

  5.  

    Ambil aja biar ifx lancar . Tp inget pakai budget polri ya karena menurut Lee menjelaskan bahwa helikopter Surion cocok digunakan untuk mengontrol wilayah hutan Indonesia yang luas, serta menopang kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Budget TNI untuk yg gahar2 aja Sperti. Su 35,amur plus kilo, S 400, pantsir buk M, kalibr, meteor, Thad, nasam, dll..

  6.  

    tajam juga hidung KAI…tau kalau PT DI lagi ada masalah produksi molor….sedangkan TNI pengen beli heli lagi…

  7.  

    ya polisi harus belli ini….untung2 panglaris korsel pertama lah…

    lumayab buat patroli hutan yg sering kebakaran……hehehehe

  8.  

    Ini sih super puma versi korea. Kita juga sudah bikin dari dulu. Datangkan Agusta Westland 101! Itu yg penting, Yang ada Rampd Door!

  9.  

    Kayaknya Surion ini ga punya ramp door. Jadi ga masuk standar.

  10.  

    Menurut kantor berita Korea. Yonhap. Indonesia & Korea sama2 punya PT. KAI (garing) xixixixixi

  11.  

    jk beli surion di khawatirkan negara lain pd ikutan beli soalx indonesia itu tren kekinian

  12.  

    Lebih baik Super Puma made in PINDAD

  13.  

    Beli buat TOT… tpi ingat harus TOT mesin, biar gandiwa bisa terbang

  14.  

    Jika ada rezeki lebih Cb aja beli beberapa, kita pelajari teknologinya, soapa tau ada yang sesuai dengan kebutuhan negara kita.

  15.  

    alasan delay pengiriman pesanan mungkin cuma alasan yg sengaja dicari cari karena ptdi sampai sekarang masih terus cari orderan. kalau pekerjaan sudah banyak kenapa masih cari orderan.

  16.  

    Pt di perlu ngejar ketinggalan…. Periksa lg jgn2 di bumn strategis spt pt di pindad len pal ada org2 informan atau agen asing yg membuat pelemahan kemampuan

  17.  

    Lebih baik buatan PT DI atau MI 17V…

  18.  

    boleh menawarkan barang dagangan.. tapi ke swasta aja.. itu lebih baik… kalo Militer dan Polisi ..sebaiknya sabar menunggu pesanan dari PT DI rampung… kan antri…

  19.  

    jokowi say…. helicopter agusta dari italy aja gue tolak…apalagi punya k pop…

    jokowi say …. kita hanya membeli alusista jika kita tidak bisa membuatnya.. namun jika kita sudah bisa membuat nya ,, utamakan buatan dlaam negeri

    pake super puma aja..”cintailah produk produk indonesia”

  20.  

    pasti ingin mngulng lakux t50 golden eagle

 Leave a Reply