Jul 012017
 

Model KSS 3 Submarine, Korea Selatan (Photo : Panzercho.egloos.com)

Korea Selatan akan memulai pembangunan kapal selam Chang Bogo 3000 ton yang ketiga. Upacara pemotongan baja Changbogo-III akan diadakan di galangan kapal Hyundai Heavy Industries di Ulsan, sekitar 414 kilometer tenggara Seoul, lapor Yonhap
.
Di bawah project Changbogo-III senilai 10 triliun won (US$ 8,7 miliar), Korea Selatan berencana membangun sembilan kapal selam 3000 ton dalam tiga batch dengan menggunakan teknologinya sendiri.

Dua kapal selam sudah dibangun oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, salah satu pembuat kapal selam dalam negeri Korea Selatan.

Tiga kapal selam batch pertama akan ditugaskan antara tahun 2020 dan 2024, dilengkapi dengan sonar dan sistem tempur modern, mungkin termasuk peluncur rudal balistik, lapor Yonhap yang mengutip dari sumber yang tidak disebutkan namanya.

Korea Selatan mungkin mempertimbangkan untuk mencari kapal selam bertenaga nuklir untuk batch kedua dan ketiga yang ditingkatkan, karena berupaya memperkuat kemampuan pertahanannya melawan Korea Utara.

Defenceworld

Bagikan:

  9 Responses to “Korea Selatan Bangun Lagi Changbogo 3000 Ton Ketiga”

  1.  

    Mudik DULU :travel :travel :

    Tiga kapal selam batch pertama akan ditugaskan antara tahun 2020 dan 2024
    4 tahun 3 kasel ???? ,LOGIS ???
    indonesia 2 dibuat dikorea udah berapa Tahun belum selesai
    cuma 2 biji ??? Logis ??? MIKIR (ala cak lontong) jamaah ghoib

  2.  

    Yg akan di bangun Di Indonesia mana

  3.  

    Top

  4.  

    Yg dibuat diindonesia raya mana?

  5.  

    Pesaing terberat Soryu class.. Dgn mengambil desain U-214 yg di perbesar,, memungkinkan changbogo-III utk mengangkut rudal balisti Hyunmoo-2 ( 500km) / Hyunmoo-3 (1500km) melalui 6 tube VLS.. Changbogo-III kemungkinan akan menggunakan versi Nuklir di kapal ke-4, dst.. Bakal jd salah satu kapal trbaik didunia nih changbogo..

 Leave a Reply