Feb 082016
 

A file image of the "THAAD" anti-missile defense rocket.

A file image of the “THAAD” anti-missile defense rocket.


Korea Selatan dan Amerika Serikat secara resmi membahas penggelaran sistem pertahanan rudal THAAD, setelah Korea Utara mengklaim telah berhasil meluncurkan satelit ke ruang angkasa.

THAAD adalah singkatan untuk Terminal High Altitude Area Defense System buatan Amerika Serikat, yang dapat menargetkan rudal balistik jangka pendek, menengah dan menengah dalam penerbangan.

Peluncuran roket Korea Utara pembawa Kwangmyongsong Minggu kemarin, membawa Earth Observation satelit Kwangmyongsong-4, adalah “provokasi strategis,” kata Yoo Jeh-Seung, kepala Perencanaan Pertahanan, Kementerian Pertahanan Korea Selatan.

“Republik Korea dan AS menilai bahwa uji coba nuklir Korea Utara dan uji coba rudal jarak jauhnya adalah ancaman berat terhadap perdamaian dan stabilitas Republik Korea dan Asia Pasifik,” kata Yoo.

Lebih lanjut, Yoo menjelaskan bahwa menanggapi meningkatnya ancaman Korea Utara, Korea Selatan dan AS secara resmi akan membahas pengerahan THAAD untuk militer AS di Korea demi meningkatkan postur pertahanan rudal.

CNN

Bagikan Artikel:

  13 Responses to “Korea Selatan dan Amerika Serikat Bahas Rudal THAAD”

  1. Indonesia kapan ya

  2. Laku jualannya…lumayan…

  3. Kagak moncer

  4. Negara lain di curigai ujicoba nuklir….pdhl ASU biangnya nuklir….ingat tsunami aceh itu percobaan nuklir ASU….kalau sekutu uji coba rudal di cuekin…..tidak ada suatu negara di bawah ketek ASU yg benar2 merdeka.mereka hanya Boneka .

  5. pasang yang banyak.. taro diperbatasan.. biar diem tuh tetangga sebelah korut.. seenaknya aje nerbangin roket.. mantap korsel.. hehe

  6. Pada bingung nih korel ma amrik…!!!!

  7. ahahah…..enak kayaknya ni kalau di tembakin ke atas pohon pisang :v

 Leave a Reply