Nov 222018
 

ilustrasi: Kapal selam Korea Selatan ROKS Lee Eokgi (U.S. Navy photo  via commons.wikimedia.org)

Korea Selatan menyatakan telah mengembangkan baterai lithium-ion yang dapat memperpanjang kemampuan operasional kapal selamnya dibandingkan dengan baterai Lead-acid.

Baterai lithium-ion diciptakan untuk kapal selam generasi terbaru yang diharapkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020-an rilis Defense Acquisition Program Administration atau DAPA, dirilis Defensenews.com, 16/11/2018.

Setelah 30 bulan pengembangan, baterai lithium-ion sudah melewati penilaian kesiapan teknologi, langkah menuju terintegrasinya baterai tersebut pada kapal selam masa depan Korea Selatan.

“Pengembangan baterai lithium-ion untuk kapal selam adalah pencapaian besar di pasar kapal selam global,” kata Laksamana Muda Jung Il-shik dari DAPA’s next-generation submarine project group.

“Kami berharap pengembangan baterai lithium-ion yang sukses ini akan meningkatkan reputasi Korea Selatan sebagai pembuat kapal selam, serta memiliki efek besar terhadap sektor komersial.”

Keberhasilan pengembangan baterai lithium-ion untuk kapal selam Korea Selatan tentunya bisa juga dipertimbangkan untuk melengkapi selam selam terbaru Nagapasa class milik Angkatan Laut Indonesia yang sebelumnya memiliki kelemahan pada kekuatan baterai kapal selamnya.

Bagikan:

  6 Responses to “Korea Selatan Kembangkan Baterai Kuat untuk Kapal Selam Terbaru”

  1.  

    WOLEH KOK BUAT PARTNER DI CICIL……….Bhahahaa

  2.  

    Jd baterai changbogo class TNI AL yg bermasalah kata menghan bs ditukar dgn baterai baru ini dong sebagai garansinya?

  3.  

    Kapal selam ROKS Lee, temennya naruto ini, temennya huha juga yg sering main jurus sennen goroshi 😀 😆

    •  

      Lah nama gue loe sebut, tapi aming aj yg loe sebut yg lg menyamar jkgr

      aming yg msh merahasiakn pria trsebut, karna blm diakui, jika tdk demikian bisa rusak cita² aming & tujuannya hanya krna mslh perbedaan & mslh lainnya, oleh karna itu msh dirahasiaknnya, sambil menunggu istri sipria & keluarganya tdk ada lg,
      begitu juga sipria yg msh merahasiakn aming lee dr keluarganya & istrinya

      Tapi peristiwa kemarin kasus angel lelga digrebek suaminya brsama warga, tapi entah lh mengenai aming lee jk blm trjadi penggrebekn oleh istri sipria, tapi yaa mudh²an aming lee tdk adu speed ama istri sipria
      😆 😆

 Leave a Reply