Oct 092017
 

Jet Tempur Korea Selatan (ROK Airforce)

Moskow – Jakartagreater.com. Korea Selatan telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan Seoul membuat bom blackout yang bisa melumpuhkan sistem kelistrikan di Korea Utara, jika terjadi konflik militer potensial, ujar media Korea Selatan, Yonhap, Minggu, 8/10/2017, dikutip oleh Sputniknews.com.

Menurut kantor berita Yonhap, teknologi tersebut telah dikembangkan oleh Agency for Defense Development dalam kerangka Kill Chain preemptive strike system di negara tersebut.

Media menambahkan bahwa teknologi ini berfokus hanya pada penargetan sistem tenaga listrik dengan menyebarkan carbon graphite filaments ke fasilitas listrik yang bisa mengganggu aktivitas sistem tenaga listrik.

Baru-baru ini, pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa pihaknya “memantau situasi saat ini dengan seksama, mengingat kemungkinan provokasi Korea Utara terkait ulang tahun partai di Korea Utara,” setelah adanya laporan bahwa Korea Utara bersiap untuk meluncurkan rudal balistik lainnya.

Pyongyang sering menjadwalkan tes semacam itu di seputar peringatan penting. Minggu ini menandai pencapaian Kim Jong-il menjadi sekretaris jenderal dan pendirian partai yang berkuasa jatuh pada hari Selasa, kata Yonhap sebelumnya.

Hubungan antara kedua Korea telah tegang selama beberapa dekade. Keduanya juga tidak pernah menandatangani perjanjian damai setelah Perang Korea yang berlangsung dari tahun 1950-1953.

Ketegangan di semenanjung Korea meningkat dalam beberapa tahun terakhir dengan latar belakang peluncuran rudal Pyongyang dan uji coba nuklirnya.

  22 Responses to “Korea Selatan Kembangkan Teknologi Bom Blackout”

  1. Wah, Jong Un bisa kurang setrum dong..

  2. Kalo pake bom ini trus diledakkan ke Korut berarti gak lustrik korut mati total donk. Gak bisa luncurin rudalnya… 🙂

    • Mungkin rancangan bom yg dibuat korsel itu utk mengebom listrik korut, supaya medan listrik yg kuat yg menghasilkan medan elektomagnetik yg kuat, tidak merusak teknologi perangkat elektronik pesawat mrk yg sudah menggunakan RAM.
      Bukan supaya bom korut tidak bisa aktif, karna mrk mnggunakan baterai jika listrik mati atau menggunakan genset

      Hahhahaaaa

    • Mungkin rancangan bom yg dibuat korsel itu utk mengebom listrik korut, supaya medan listrik yg kuat yg menghasilkan medan elektomagnetik yg kuat, tidak merusak teknologi perangkat elektronik pesawat mrk yg sudah menggunakan RAM.
      Bukan supaya rudal korut tidak bisa aktif, msh bisa aktif dgn mnggunakan baterai jika listrik mati atau menggunakan genset, itu pun jika disitu masih buka supaya rudalnya bisa masuk

      Hahhahaaaa

  3. mungkin sejenis bom EMP, jatohin di negeri upil pasti gelap gulita

  4. Bom Blackout sangat berbahaya jika menargetkan power plant

  5. biasanya kalo ulang tahun tiup lilin diatas kue tart …
    paling banter sundut petasan kalo ada sunatan.
    kalo di Korut ada ulang tahun … sundut rudal tiup ke angkasa tuh …

  6. tu bom air sob lo pecah membanjiri area, rudal maupun instalasi listrik bakal konslet koit, hhaaa…

  7. Dan Korut akan merespon dengan menmbakan rudal nuklir secara manual… kalau perlu digotong dan diledakan sekenanya ke arah Korsel…

  8. sepertinya efek bom ini yang berbahaya, kalau ledakannya biasa. seperti ledakan golongan bahan C4. tetapi efeknya mungkin dalam radius 2KM/3KM membuat awan hitam bergulung dan sanggup menghanguskan yang dilewatinya.

  9. Mantap patut ditiru teknologinya!

 Leave a Reply