Mar 192018
 

Formasi jet tempur siluman F-35A Angkatan Udara AS. © US Air Force via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Korea Selatan tampaknya hanya akan membuat perayaan kecil dalam peluncuran jet tempur siluman F-35A pertama untuk angkatan udara di tengah pengenduran suasana di Semenanjung Korea dan kecurigaan terjadinya korupsi terkait kesepakatan dengan Lockheed Martin, menurut sumber pertahanan yang dilansir dari laman Yonhap.

Angkatan Udara Korea Selatan (RoKAF) berencana untuk mengirim Letjend Lee Sung-yong, Wakil Kepala Staf RoKAF, ke acara yang akan diadakan pada jalur perakitan Fort Worth, Texas, tanggal 28 Maret. Awalnya, Kepala Staf RoKAF Jenderal Lee Wang-keun diharapkan untuk hadir.

Jeon Jei-guk, kepala Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA), juga tidak hadir dalam upacara tersebut karena ada benturan jadwal, menurut keterangan dari badan persenjataan negara Korsel.

DAPA juga telah membatalkan rencana untuk mengundang wartawan Korea Selatan yang berbasis di Seoul untuk turut menghadiri upacara tersebut.

Menurut keterangan narasumber, perubahan baru-baru ini tentang kondisi keamanan, antara para pemimpin Korea Selatan dan Korea Utara dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan tingkat tinggi bulan depan. Presiden AS Donald Trump juga setuju untuk duduk bersama pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada bulan Mei.

Ini merupakan peristiwa kontras yang tajam dibandingkan dengan terus meningkatnya ketegangan militer yang terjadi tahun lalu.

Selanjutnya, banyak orang menduga tentang kemungkinan penyuapan dan korupsi sehubungan kontrak dengan Lockheed Martindi bawah pemerintahan presiden yang sebelumnya Park Geun-hye, yang telah digulingkan dan ditangkap.

Pada tahun 2014 yang lalu, Korea Selatan sudah menandatangani kesepakatan untuk membeli sebanyak 40 unit jet tempur siluman F-35A.

Bagikan Artikel :

  26 Responses to “Korea Selatan Luncurkan F-35A Pertama 28 Maret”

  1.  

    ternyata jadi juga nih 😀

  2.  

    Ngapain beli f35?? Percuma

    😎

  3.  

    F 35 Vertical Take Off Vertical Landing and Short Take Off Vertical Landing Test

  4.  

    lanjutkan dengan pemretelan demi tercapainya taraf siluman kfx dan tentu saja ifx

  5.  

    Tni harusnya punya min 8 pesawat siluman klo gak jdi penonton ausie,jpn,korsel punya kita nonton dong

 Leave a Reply