Korea Selatan Luncurkan Pesawat T-50 T-x

Prototype T-50 T-X
Prototype T-50 T-X

e

r

w

Korea Aerospace Industries (KAI) menampilkan prototipe pesawat latih yang akan ditawaran Lockheed Martin kompetisi program pesawat TX, yang akan menjadi pesawat latih Angkatan Udara Amerika Serikat berikutnya menggantikan T-38 Talon AS saat ini.

Pesawat yang dibangun Berdasarkan pesawat latih T-50 ini prototype T-50 T-X akan melakukan uji darat dan uji penerbangan pada tahun 2016. Dan pada tahun 2017, pesawat T-50 T-X akan melakukan uji penerbangan di Amerika Serikat.

Pesawat ini memiliki beberapa fitur baru, termasuk layar area yang besar (LAD), embedded training systems, dan kemampuan pengisian bahan bakar di udara.

Perubahan yang paling mencolok dari T-50 ini adalah penambahan punuk punggung yang besar. Prototype T-50 TX dan asli T-50, dikembangkan KAI melalui transfer teknologi dari Lockheed Martin dengan offset yang berhubungan dengan pembelian armada F-16 yang besar dari Korea Selatan.

Program prototype TX ini adalah adalah salah satu tujuan utama dari program pesawat latih T-50 yang menjadi kebanggaan dari Korea Selatan.

Pemenang kompetisi pesawat latih AS akan menggantikan pesawat latih T-38 Talon Northrop yang telah 55 tahun digunakan USAF. Jika Lockheed Martin dan KAI yang mengajukan T-50 T-X, maka mereka akan memasok 350 pesawat latih untuk USAF menggantikan T-38 Talon.

Flightglobal.com

Tinggalkan komentar