Jan 112016
 

Seoul – Perusahaan penerbangan Korea Selatan, Korean Air Lines Co mengatakan telah menandatangani kontrak senilai 400 miliar-won (US $ 333.500.000), pada tanggal 10/1/2016, untuk kesepakatan untuk memproduksi secara massal kendaraan udara pengintai tanpa awak UAV), untuk militer, sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk membangun kemampuan misi udara Korea Selatan.

korea

Dalam kontrak dengan Lembaga Program Akuisisi Pertahanan (Dapa) yang ditandatangani tahun lalu, Korean Air akan memproduksi massal drone pengintai pada tahun 2016-2020, kata perusahaan itu. Hal rinci dari kontrak itu tidak diungkapkan.

Militer sebelumnya mengumumkan rencana untuk menyebarkan UAV bagi Angkatan Darat dan Divisi Marinir di dekat perbatasan dengan Korea Utara untuk misi pencarian dan pengintaian, menyusul serangkaian drone Korea Utara yang ditemukan di dekat wilayah perbatasan barat dan timur.

Sebelum kontrak UAV yang baru ini, Korean Air telah menyelesaikan pengembangan UAV pada 2014 untuk pertama kalinya di Korea Selatan.

Pesawat ini nanti memiliki panjang sekitar 4,2 meter dengan lebar 3,4 meter, dan mampu membuat nosedives tiba-tiba dengan sistem pelacakan otomatis.

Yonhap

  16 Responses to “Korea Selatan Sebar UAV untuk Militer”

  1. Indonesia nih mana kabar UAVnya? Apa cuma sebatas prototype

    • Tau tuh gan… lah UAV untuk jarak ratusan km butuh body besar untuk angkut transmitter satelit, transmitter LOS, kamera pengintai dengan kamera pilot butuh setidaknya 150kg ehh… malah bikin yang daya angkutnya cm 50kg-an… cuma buang2 duit ujung2nya dianggap ga bisa buat… UUD beli lah buatan israel… ckckckck… Roadmapnya juga geje…

      • @Enterobius…menciptakan sebuah tekhnologi itu tidak semudah buat layangan…semua ada tahapan pengujiannya,kita sekolah aja kan mulai dari yg bawah dulu,gk mungkin langsung mau duduk di bangku kuliah kan.gak ada yg sia-sia bung kalau kita mau belajar dan maju..maunya beli terus ya….biar banyak yg kecipretan dana segar gitu ya,hehehehehehehehehehehee……jgn2 anda ini seorang broker ya??????

        • @BD klo ente suka airomodelling ga ausah ko bikin drone iptn tau lahh bahannya mo pake fiber carbon apa aluminium. Klo VSAT conection pake aja produk Gilat. Encriptornya LEN jg dah buat. Flight Controller pake produk arduino hehehe… Yg murmer.. Mesin tinggal pilih.. Mo pake bbm apa brp cc nya bertebaran… Semua ada tinggal niatnya…

      • @Enterobius… Lu bisa bikin??? Lu punya duit??? Lu bacot doang gampang ya. Ilmu itu gk gampang boss,, gk bisa langsung expert, emang Tuhan. Belajar dari bawah dulu baru mulai berkembang

    • mereka punya budget yg besar dan tekhnologi yg sdh teruji jd gak heran kalau produksi secara massal…..kita belum sampai ketingkat itu….masih dalam proses pengembangan dan penyempurnaan terus,semoga gk lama lagi kita juga bisa produksi secara massal……hasil karya anak bangsa

  2. Yonhap wes tekan korea?

  3. ayo Jokowi mana nih katanya mau beli drone yang gahar jangan yang ecek ecek kayak kemaren ,kalau perlu UCAV sekalian yang datang…

    • kalau yg canggih udah di beli tuh,walaupun terbatas(walaupun rezim sebelumnya)….buatan lokal juga sdh wara wiri,biarpun masih terus di kembangkan tekhnologinya…jd gak usah terlalu ngototlah bung,hehehehehehehehe……..santai aja mas broww,kita ngopi aja ni sore2 ama makan pisgor+dabu-dabu….maknyosss,hehehehehehehehehe

      • drone haram dari israel uda terbang blom……lumayan paling canggih dari pada drone yg sudah dimiliki negara ini…

        • hehehehehehehehe…..barangnya itu kita beli dengan uang halal…kita beli juga dgn cara halal bukan mencuri lho…kalau kita semua pikirannya seperti itu…berarti ane juga bisa kasi contoh ni….”ada uang hasil rampokan,trus uang itu di belanjakan ke warung…trus anaknya si pemilik warung minta duit,lha kebetulan duit yg di kasi itu duit dari hasil rampokan tadi…..berarti sang pemilik warung sdh menafkahi anaknya dengan uang haram dong”…….hadohhh,sodara beta ni juga muslim tapi maap beta punya cara berpikir dengan ale berbeda…..hehehehehehee,mari kita berpikir lebih rasional sedikitlah…..ok,mas broww……????

  4. Low Cost

  5. kang #blakdevil,

    kalau sy jd pejbat pntng, tdk mslh untk urusan dana andaikata bth dana yg bsr tp generasi muda bngsa kita btul2 mau belajar sngguh2 krn sy lht mereka lbh suka tawuran, yg tua2 mau blajar tdk korupsi main ini itu

  6. koment lancar jaya….sudah sembuh sepertinya JKGR

  7. Berdayakan saja para ilmuan dimari, sangat banyak & gahar” ga kalah dgn ilmuan luar,malah lebih bagusan ilmuan dimari..selama ini terkesan dianak tirikan trs..pemerintah blm 100% menampung & membiayai risetnya…alih” malah diambil negara lain & memfasilitasinya..contohnya sangat banyak,..sangat disayangkan..!!!

 Leave a Reply