Korea Selatan Uji Peluncuran Rudal Jelajah dari Kapal Selam

Jakartagreater – Angkatan laut Korea Selatan telah melakukan uji peluncuran Rudal jelajah Hyunmoo-3 buatan lokal dari kapal selam kelas Son Won II (Type 214). Varian yang diluncurkan oleh kapal selam dari Hyunmoo III ditetapkan sebagai Haeseong III oleh Angkatan Laut Republik Korea, dirilis di akun Facebook Angkatan Bersenjata Republik Korea, 28-9-2020.

Sejak Rudal jelajah jarak jauh dianggap sebagai senjata strategis, otoritas peluncurannya kini berada di bawah Komando Rudal Angkatan Darat Republik Korea.

Rudal yang diluncurkan dari kapal selam ini Itu dianggap strategis karena jangkauannya. Inilah salah satu alasan mengapa ROKN mengembangkan Rudal serangan darat taktis SSM-750 K Sea Dragon berdasarkan Rudal anti-kapal SSM-710 K C-Star.

ROKN mampu meluncurkan Naga Laut tanpa melewati Komando Rudal Angkatan Darat. Rekaman ini bersumber dari upacara Hari Angkatan Bersenjata ke-72.

Haeseong III adalah Rudal jelajah serangan darat supersonik, dipandu presisi, diluncurkan oleh kapal selam. Ini adalah varian ketiga yang dikembangkan dalam seri Rudal jelajah Haeseong Korea Selatan, dan memiliki jangkauan sekitar 1.500 km. Ini memasuki layanan operasional pada tahun 2013.

Korea Selatan Uji Peluncuran Rudal Jelajah dari Kapal Selam (@ Republic of Korea Armed Forces)

Spesifikasi Haeseong III:

Class: Supersonic land-attack cruise missile
Basing: Submarine-based
Length: 5.5 m
Diameter: 0.45 m
Launch weight: 700 kg

Payload: Single warhead, unknown warhead weight
Propulsion: Turbojet engine
Range: 1,500 km
Speed: 830 m/s
Status: Operational
In service: 2013-present

4 pemikiran pada “Korea Selatan Uji Peluncuran Rudal Jelajah dari Kapal Selam”

  1. Gak perlu rudal beginian krna kita negara cinta damai, non blok dan sudah pasti kalau perang bakal dibantu amerika dan sekutunya dibantu nyedot kekayaan alamnya maksud saya..plus kalau malaysia nyerobot pulau kasi ajah, toh saudara serumpun dan banyak ini pulau kita, tapi tetap say no To China kalau main ke natuna wkwkwkwkwk..

Tinggalkan komentar