Apr 082017
 

Rudal balistik Hyunmoo-3 buatan Korea Selatan. Β© Wikipedia

Korea Selatan telah berhasil melakukan ujicoba peluncuran rudal balistik jenis Hyunmoo dengan jangkauan 800 km yang bisa menjangkau berbagai daerah di Korea Utara, seperti dilansir dari Yonhap News.

Uji coba peluncuran alutsista rudal balistik yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan Han Min-koo, yang dilakukan di lokasi uji coba Anheung milik Badan Pengembangan Pertahanan (ADD), menyatakan bahwa rudal tersebut telah memenuhi persyaratan utama ledakan normal, penerbangan dan keakuratan dalam menghantam target, menurut informasi yang diperoleh Yonhap, pada hari Kamis.

Keberhasilan uji coba ini bisa mengirim pesan peringatan keras kepada Korea Utara yang terus melanjutkan pengembangan nuklir dan rudalnya yang telah dilarang oleh masyarakat internasional, kata sumber tersebut.

Akan tetapi ADD telah memperpendek jarak terbang dari pengujian rudal tersebut, karena keterbatasan ruang. Jika dikerahkan, rudal baru tersebut akan mampu menjangkau seluruh Korea Utara bahkan ketika rudal balistik tersebut ditembakkan dari wilayah paling selatan yang ada di Korea Selatan.

  28 Responses to “Korea Selatan Ujicoba Rudal Balistik 800 Km”

  1. busset

  2. basiitt

  3. punya rudal jarak jauh. area buat test terbatas. melintasi negara lain pula
    gimana macam sing-ngapur? red dot

  4. Melanggar perjanjian kepemilikan rudal darat. Bakal kena semprot trump nih.

  5. Uji coba..nya bawa ke pantai barat sumatra…bebas..sukur2 nyampe diego garcia.klo ga maldives..heehe..
    .coba RI..sekalian kerjasama rudalbsama korsel..

  6. rudal liminho mulai bangun.. mesti di tot nih kalo terbukti joss

  7. Aduh ternyata Korsel pinter.bikin rudal juga..Kapan Indonesia menyusul..Jangan ngandelin riset..sampe lebaran kambing jg GK bakalan bisa bisa…Gunakan intelejen sebar keluar negeri..Liat China,Rusia,USA dan negara 2 Eropa bisa bikin rudal karena intelejen..

  8. Rudalnya masih kecil, palingan cuma diameter 900 mm

  9. nanti klo udh akurat dan presisi tolong di beli yaa sekalian tot untuk Indonesia karena hanya korsel yg dermawan, borong senjata dari korsel biar sama sama senang.

  10. DEK CINTIA
    DEK CINDY
    mohon merapat utk ujicoba rudal

  11. Ayo Badan Rudal Indonesia (entah apa namanya, Lupa -_- ) Join beli produknya terus minta TOT mesin + hulu ledaknya saja πŸ™‚ Biar mandiri kita Indonesia, Perang Masa Depan Rudal itu penting untuk Defense , dan juga berguna untuk Offensive !!! Bravo TNI ?

    • apa ya??
      BPPT, Balitbang Kemhan, PT LEN Industri LAPAN???
      atau konsorsiumnya?
      Konsorsium terdiri dari Kementerian Ristek, Kementerian Pertahanan, TNI AL, lembaga riset (BPPT dan Lapan), perguruan tinggi (ITB, ITS, UI, UGM, dan Undip), serta industri strategis PT DI, Krakatau Steel, LEN Industri, Pindad, dan Perum Dahana.

      nanti pasti ada yg bisa jelasin

  12. napa gak minta T.o.T rudal ini dari Korsel?

  13. Test 😈

  14. Klu negara sekutu AS boleh membuat,memiliki,uji coba dan menggunakan ICBM, coba RI pasti cepat dihukum dan di embargo, sungguh tidak adil.

 Leave a Reply