Oct 072015
 
Dubes Korea Selatan untuk Indonesia H.E. Mr. Taiyong Cho saat bertemu dengan Menhan RI Ryamizard Ryacudu, Selasa (6/10), di kantor Kemhan Jakarta.

Dubes Korea Selatan untuk Indonesia H.E. Mr. Taiyong Cho saat bertemu dengan Menhan RI Ryamizard Ryacudu, Selasa (6/10), di kantor Kemhan Jakarta.

Jakarta, Kerjasama Indonesia dan Korea yang telah terjalin hingga saat ini dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan terus berkelanjutan khususnya dalam proyek pembangunan kapal selam dan pesawat tempur.

Pemerintah Korea benar-benar ingin menjadi partner Indonesia dalam pembangunan industri pertahanan.

Di sisi lain pemerintah Korea juga ingin menjadi partner yang sesungguhnya bagi Indonesia dalam semua bidang. Harapan tersebut disampaikan Dubes Korea Selatan untuk Indonesia H.E. Mr. Taiyong Cho saat bertemu dengan Menhan RI Ryamizard Ryacudu, Selasa (6/10), di kantor Kemhan Jakarta.

Pemerintah Korea akan terus mendorong kemandirian Indonesia dalam membangun industri pertahanan khususnya dalam produksi kapal selam. Untuk itu kesiapan Indonesia dalam pembangunan dan penyelesaian infrastruktur kapal selam sangat diharapkan.

Untuk memperluas kerjasama antara Indonesia dan Korea, pemerintah kedua negara akan segera membuat perjanjian kerjasama teknologi pertahanan dimana para scientist ataupun teknisi kedua negara akan melakukan penelitian bersama dalam membangun teknologi pertahanan.

Diharapkan penelitian bersama kedua negara dapat berlangsung pada tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, Menhan menyambut baik keinginan pemerintah Korea untuk menjadi partner Indonesia dalam segala bidang.

Untuk industri pertahanan, beberapa alutsista produksi Korea turut didemontrasikan dalam HUT TNI ke-70 kemarin. Sedangkan untuk kapal selam yang saat ini dalam proses produksi di Korea, Menhan berharap infrastruktur di Surabaya dapat segera diselesaikan pengerjaannya pada tahun depan.

Kemhan.go.id

  47 Responses to “Korea Ulurkan Tangan, Akankah Indonesia Menyambutnya ?”

  1. 1st
    tergantung

  2. Ayoo aktifkan kerjasama bikin mobil

  3. 2nd?

  4. Negara2 maju berlomba meminang negeri yg indah subur kaya ini (INDONESIA). Semoga tidak tertipu …

  5. Disaat jepang ngambek mau berinvestasi di indonesia sebaliknya pemerintah mendorong kerjasama selain militer dgn korsel dalam bentuk HP android dan mobil karena indonesia adalah pasar yang luar biasa…. saatnya gantikan produk2 jepang

  6. ful tot k2 black panther, Evo 105, 105mm Self-Propelled Howitzer,

  7. Ini sangat menarik.. menarik melebihi syahrini bahkan..
    Tiba tiba saja korsel memberikan kejelasan yang terang benderang.. melebihi terangnya neon 50 watt..

    Korsel tiba tiba seakan terlepas dr jerat tuannya dan menyadari akan kehilangan teman di masa depan yg pengaruhnya akan melebihi tuannya yg skrg..
    Kemudian korsel menata lagi komunikasi dgn teman masa depannya agar tdk tiba tiba dibalas dicampakkan..

    Hmmm… korseel..koorseeellll…

  8. Korsel mau lari ke negara mana lagi kalo bukan ke indonesia…bagi korsel indonesia = modal atau lumbung duit yang bisa diajak kerjasama atau dimanfaatkan untuk modal.

  9. Salam semuanya

    Drama Indah New Season

  10. LANJUT project pesawat tempur KFX/IFX..di matra laut kerjasama dng KorSel kita berhasil buat LPD Makassar class yg berbasis LPD Dokdo..sekarang KS CBG Improved berbasis KS 209..di matra darat kita kerjasama panser canon Tarantula untk pengembangan panser canon Badak..di matra udara walau perjalanannya ga mulus tp lanjuut demi kemandirian bangsa dalam pembuatan pespur..btw Dubes Korsel itu dah Haji..H. Tyong..:)

  11. Mending ToT sama Indiaaaa atau irann… yg udah punya teknologi peswat tempur terkini.. iu klu mw ToT sama negara non-barat..
    Klu ndk y coba pake diplomasi yg kuat biar bisa ToT sama rusia.. kyk india yg sukses bnyk ToT sama rusia

  12. Wani piro kor..??? Takut ye KFX mandek & ngga jadi malah IFX yg jln trs en terealisasi…Indonesia mah bnyk yg nawarin kor klo masalah bikin pesawat…emangnye situ masih mo net*k sama asu trs yg akhirnye dikadalin loe…bangsa ane sih kaya kor..jual ape juga laku klo dimari…

    …..NKRI HARGA MATI….

  13. jepang pergi itu momen yg bagus untuk kebangkitan mobnas,,,,kerjasama dgn korea jg bagus,asal jgn proyek pesawat tempur,maklumlah masih pake mesin usa,takutnya kena embargo lagi

    • mobnas yg mana bung??? otomotif jepang pergi, ya otomotif korea yg bakal tumbauh subur (HYUNDAI, KIA, dll ) hehehe. apa korea mau bantu mewujudkan mobnas??? Mobnas kan cuma buat konsumsi publik saat kampanye pemilu, setelah itu pakar2 nya jadi pesakitan dg tuduhan korupsi

  14. kerjasama saling menguntungkan..
    korsel udah bs buat rudal mandiri jg.. jangkauan nya lumayan jauh 600 km.

    selain tank. K 2 atau K 9. ada rudal ceron manpads.. radar utk TA. 50i nya sekalian.. agar bs jd FA 50i..

    disamping itu distroyer nya lumayan keren juga.. dan yg terpenting
    changbogo improved yg bisa mengeluarkan ranjau laut .dan rudal nya.bukan cuma torpedo. serta.KFX / IFX nya jg.. serta masih bnyk lg alutsista korsel yg bs kita ambil alih teknologi nya… selama ini korsel tidak pernah pelit di bandingkan. china..rusia apalagi USA..

  15. hmm… ada kaitannya nggak sama penawaran F16 Viper? apakah Indonesia akan melakukan kesalahan yang sama seperti Korea soal ide KFX – TOT F35 yang GATOT dari USA-ASU??

    Kalau sampai terjadi T.E.R.L.A.L.U lu…

  16. Kalo kerjasama soal ToT KDX-II/KDX-III class, rudal black shark, ato Tank serta T-50 sekalipun ok2 saja karena sudah ada wujud Produksnya
    Tapi kalo di iming2in kerjasama soal KFX sebagainya pikir2 ratusan kali dulu krn resikonya lebih besar sebab dana utk kebutuhan alutsista kita masih butuh banyak dana utk dicukupin jumlah minimalnya terlebih dahulu

  17. Lebih baik FOKUS untuk LPD yg bisa dekembangkan ke KAPAL INDUK baik heli/pespur ke KORSEL,yg bsa merembet ke perankat lunaknya,via samsung yg menguasai teknologi elektronik tempur dan non tempur.yg otomatis kedepannya pasti dibutuhkan indonesia untuk benar2 mejadi negara maritim dikawasan asia pasifik,dan bs ditawarkan ke negara timur tengah yg pernah brminat ntuk membli LPD yg kemampuanya seprti kapal induk,bhkan perawatanya lebih mudah n murah dibandinkan kapal induk krn bersifat kapal cargo,,n yg terpenting ambil kerjasama yg benar2 ato real bagi negara yg benar ingin TOT dgn kita.selebihnya kita meniru ato membeli dr perusahaan yg bermasalah keuanganya,seperti yg dilakukan tiongkok kpd negara2 yg memiliki teknologi yg WARbiasa.
    SALAM MILITER

  18. weladalahhh,,,,!!! pakar mobil bkn cm sebiji dua biji,ribuan bung,,,,bangsa ini sangat mampu klo cm bikin mobil ja,,makanya melek teknologi dikit biar tahu rasanya bikin mobil,anda tahu gk mobil yg diproduksi di indonesia itu kandungan lokalnya mencapai 80%,,,bangsa kita gk bodoh”amat kq,nasional itu mutlak klo ingin jd negara maju,klo pemikirannya psimis macam anda ya selamanya bangsa kita tetap jd bangsa jongos,,,cm permasalahannya pemerintah,mau gk lepas dari jerat asing????

    • Salam kenal bung @enjoy aja… Sy stuju pndapat anda bung..bangsa kita adalh bangsa unggul krn sejarah sdh mmbuktikan klo nenek moyang kt bangsa pejuang dan bangsa maju..jd kalau skrg kt mash trtinggal tu ksalahan dr pmerintah yg tdk mndukung.. Klo cm mobil nasional tu soal mudah krn bngsa kita sdh mmbuktikn bs mmbuat pesawat n250 tp syg trll bnyk ular di negri ini yg gk mau mlihat negara ini maju dan jadi besar.. Untuk jepang yg mau hengkang dr negri ini sy rasa tu omong kosong.. Coba prhatikan dismua jalann kt liat motor,mobil mayoritas produksi jepang tu blm produk yg lain..

  19. mf y bung dikit emosi, mobnas cm nunggu momen yg tepat,tenaga ahli kita gk percuma belajar banyak dari jepang,puluhan tahun memproduksi mobil,klo yg beredar tuh ya sebenarnya produk lokal cm trade mark_nya saja yg suzuki,honda,daihatsu dll untuk menjaga image konsumen,tahu sendiri kan watak konsumen kita???,,,andai jepang pergi dr indonesia y tinggal rubah to yg made in japan jd made in indonesia,,masih gk percaya??? lihat tu asembling/karoseri bertebaran di wilayah jawa

  20. saya lama kerja di karoseri jd paham betul dgn kemampuan putra bangsa ini,,,,

  21. Jangan lupa K-SAM rudal pertahanan udara hasil kerjasama dengan Rusia alias Antey..sodara Kembarnya S350 Antey

  22. Gpp dilanjut aja, lagian kerja sama sama korsel lumayan banyak kok hasilnya, selain itu mereka bukan NATO

  23. Proyek KFX jalan terus + K9 thunder dan KAAV.

  24. Gantian kita yang ngerjain mereka

  25. Lama lama korsel kok malah seperti anak kambing (maaf).Ketika diajak jalan dia berhenti ketika akan ditinggalkan dia teriak teriak memanggil..hehe bercanda

  26. Hehehe korsel takut di serang korut ya ga mau jauh jauh dari Indo.

  27. INGAT PEPATAH ?

    “NGGA ADA MAKAN SAING GRATIS !!!!! ”

    Korsel dgn sedikit aga memaksa Indonesia utk bekerja sama dlm KFX ini didasari beberapa hal :

    PERTAMA :
    Turki negara sesama sekutu AS spt Korsel yg pertama diajak utk berkongsi mundur & lebih berkonsentarsi membangun pespur secara mandiri.

    KE-DUA :
    sedari awal parlemen Korsel keberatan menyetujui anggaran yg diperlukan utk membangun KFX harus ditanggung seluruh oleh pemerintah Korsel.

    KE-TIGA :
    AS, negara MAJIKAN Korsel, tempat berkiblat, tempat berharap, tempat menyembah dst, keberatan membagi ilmu kpd Korsel utk beberapa teknologi strategis dlm pembuatan KFX ini.

    Korsel SUDAH TDK PUNYA SIAPA2 LAGI…… tinggal harpan satu2-nya adalah : ” Indonesia……”
    semoga Indonesia TDK JADI KAMBING CONGEK, yg gampang dikadali, diapusi, diberakin, ditipu abis

    semoga ahli2 yg dimiliki Indonesia bisa memaksimalkan proyek ini ditambah janji Rusia utk berbagi T.o.T dgn pembelian 1 skuadron Su-35 bisa menjadikan Indonesia kelak mandiri dlm pembuatan jet tempur canggih di dunia…..INSYA ALLAH.

  28. Ayoo indonesia ..koen kudu iso!

  29. indonesia sebaiknya pelopori korut dan korsel tuk bersatu

  30. Terimakasih atas informasinya,
    Jangan lupa mampir ke blog kami Jual PS4 Murah

 Leave a Reply