Korea Utara Berhasil Uji Mesin Roket Berkekuatan Tinggi

11
6

PYONGYANG – Kim Jong Un mengunjungi Sohae Space Center untuk memandu uji darat mesin jet baru berkekuatan tinggi, sebuah roket untuk membawa satelit geo-stasioner. Mesin baru berkekuatan tinggi yang dikembangkan adalah mesin tunggal dengan daya dorong 80 tf. (20/09/2016)

Tes ini bertujuan untuk membuat konfirmasi akhir dari fitur ruang bakar, akurasi operasi katup dan sistem kontrol serta kehandalan struktur mesin selama 200 detik.

Hasil tes menunjukkan bahwa thrust dan indeks teknologi lain dari mesin dengan akurat mencapai estimasi nilai dan nilai-nilai fitur dari semua aspek dimana sistem mesin tetap stabil selama tes.

Keberhasilan produksi dari mesin yang disediakan oleh perusahaan Sains dan Teknologi menjamin pengembangan dan penyelesaian roket pembawa satelit geo-stasioner selama program 5 tahun pengembangan kedirgantaraan nasional serta memungkinkan untuk memperoleh kemampuan sebagai operator yang mampu meluncurkan berbagai jenis satelit termasuk satelit observasi bumi di tingkat dunia.

Pengembangan dan penggunaan ruang angkasa adalah kebijakan penting dan upaya berkelanjutan, terutama pada pengembangan satelit dan memproduksi serta meluncurkan lebih banyak satelit untuk kegunaan yang berbeda dengan upaya tradisional dan teknologi. Dengan demikian mengubah Korea Utara menjadi pemilik salah satu satelit geo-stasioner dalam beberapa tahun yang akan datang.

11 KOMENTAR

  1. mungkinkah seorang nelayan/petani/peternak atau kuli bangunn bisa mmbuat rudal dn roket yg bisa disumbangsihkn kpd ngr dn tni? mungkinkah itu terjadi? dn apabila itu terjadi itu sumbangsih dari orang2 pedesaan alangkah indahnya itu semua. semoga orang2 desa yg katanya ndeso itu bisa mmberikn sesuatu yg berharga bagi bangsa dn negara tercinta INDONESIA. Amin.

  2. sdh sering terdengar,dan sdh sering kita baca,berapa anggaraan untuk lapan untuk membuat roket??sgt2 minim,dan jauh dr kata cukup,gmn mau lekas kelar dananya aja ngeteng,,kan capek,,itulah indonesia dgn sgala otak kotor pejabat2 nya,,alasanya bolak balik ya itu itu aja,,dana nya blm ada,trus yg katanya indonesia itu kaya apa itu mitos pak???beli rudal,beli pesawat ngeteng,,udah gtu nyari yg bekas pakai,udh gtu rudal delay,mleset lagi,,alasanya dana nya minim,jd kita mengejar jumlah dlu,biar ckup,alasan yg kta dgr udh berpuluh2 kali ya ttp,,kekuarangan dana,,kok kayak negara ini parah banget ya???benar2 sgt menyedihkan skali nasibmu wahai INDONESIA….!!!!