Apr 272017
 

Korea Utara latihan menembakkan artileri aktif terbesar

Korea Utara telah menggelar latihan penembakan artileri terbesar yang pernah ada untuk menandai ulang tahun berdirinya Angkatan Bersenjata Korea utara, seperti dilansir dari Defence Blog.

Kantor berita asal Korea Selatan, Yonhap News mengatakan bahwa latihan militer tersebut, merayakan hari jadi ke-85 sejak berdirinya Angkatan Bersenjata Korea Utara, berada dekat kota pelabuhan sebeah timur Wonsan. Kim Jong-un diperkirakan turut ambil bagian dalam latihan tersebut.

Lebih dari 300 senjata gerak mandiri berkaliber besar telah dimobilisasi, menurut KCNA, media pemerintah Korea Utara, serta puluhan kapal selam yang telah dipersenjatai dengan torpedo dan juga sejumlah jet tempur.

“Demonstrasi tembakan gabungan dari seluruh Angkatan Bersenjata Korea Utara dalam perayaan ulang tahun ke-85 telah dipentaskan dalam skala terbesar sejak berdiri Angkatan Bersenjata Korea Utara”, menurut laporan KCNA.

Media pemerintah Korea Utara membantah komentar yang menandai peringatan 85 tahun berdirinya Angkatan Bersenjata Korea Utara, dengan mengatakan bahwa militernya siap untuk menutup sejarah licik dan pemerasan nuklir oleh Amerika Serikat.

“Tidak ada batas kekuatan serangan Angkatan Bersenjata Korea Utara yang dipersenjatai dengan kekuatan peralatan militer mutakhir termasuk berbagai amunisi presisi dan senjata nuklir mini atau pun rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam”, kata surat kabar resmi Rodong Sinmun dalam tajuk beritanya.

Diyakini oleh media Barat bahwa Korea Utara memiliki sejumlah besar senjata artileri yang telah dilatih secara permanen untuk menggempur Seoul, Korea Selatan.

Bagikan Artikel:

  64 Responses to “Korea Utara Latihan Penembakan Artileri Terbesar”

  1. PERTAMAX RACING

  2. uno

  3. Koment dulu..

  4. Waduh….. kayak ikan Sarden….

  5. Ayo kim hajar amrik !

  6. sasarannya menghajar satu bukit….lumayan…serpihan logam amunisi diambil dan diolah lagi…

  7. Ooo…ternyata yonhap itu kantor berita korea utara

  8. Jenderalnya kurus kurus
    dan mukanya kembar semua.. Mungkin hasil incest..

    Ngemeng ngemeng knp hny kim yg ketawanya lepas tanpa tersirat beban sdgkn jenderal jenderalnya senyum terpaksa..senyum yg kosong..

  9. Kita dukung persiapan Korut.. untuk main kembang api.

  10. Kalo di isini warjag sibuk ngomporin Korut yg lg ditekan Amrik. Diartikel lawas masih ada warjag yg nggeliyeng…kiyer…kiyer syndrom hitungan BBM KRI. Mudah2an gak sampe kronis…hehehe

  11. hehehe ngapain nggliyeng wong wis ini sing mikir dewe?

  12. 3 biji sukoi terbang rendah dkampung ane ” Pulau Muna” salah satunya SU35 coii..,,

  13. lihat latihannya serem loh
    menggelegar gitu membahana
    walaupun pake besi karatan
    tapi ada api dan asapnya
    gak kayak disini,latihannya ada memang apinya
    tapi gak ada asapnya.
    yg ngerikan asapnya itu,asap campur api jadi buom……
    bukan ketepar break dim…..nuggu e……delay……
    artilerinya sangar,gede2
    artileri paling gede sekawasan asia fasifik
    punya korselpun kalah gedenya
    jangkauannya sampai menembus ratusan kilo
    kok tni punya ini artileri dan jumlahnya ribuan
    baru bisa dibilang macan asia
    macan kan taringnya yg ngeri,apalgi taringnya gede
    percuma macan kok taringnya bolong2 uda gitu kecil lagi
    yg ada macan sakit gigi,jangan kan mau gigit lawan
    untuk bertahan hidup saja uda ngos2 san.
    mending kayak kancil( singitpure) biar kecil tapi cerdik,sang
    macan selalu dikibuli dan dipermainkan.makanya kancil makmur dan sentosa dan bahagia.lain sama kerbau(malon)
    pura2 pandai,besar,ada tanduknya tapi bloon,tau nya hanya
    sir yes sir,padahal cuman jadi budak gajah,bahkan sering dilecehkan kancil….
    hanya rudal yg mampu membuat macan jadi raja rimba sekawasan,biar cerdik,biar ada tanduknya tapi oon,biar kuat
    bak gajah,biar hebat….
    tapi kok macan taringnya besar mereka akan segan bermain2
    dengan sang macan.ini yg ada macan ompong bolong2,sakit gigi,taringnya kecil pula itu yg ada diledekin oleh gerombolan
    pecundang.makanya gak usah jadi macan kalau sakit giginya
    mending jadi banteng,gak kenal lawan dan kawan
    kalau lu masuk kawasan gua,gua seruduk gak peduli lu siapa.
    itulah sipat banteng.kalau gak percaya …..
    lu datang ketaman hewan terus masuk lu kekandang banteng
    lihat lu diseruduk kagak,biar lu masuk sama penjaganya emang banteng perduli,gak kale……..
    lalu lu masuk kekandang macan yg sakit gigi,dan taringnya kecil2 bolong2 lagi,sang macan akan jawab ck….ck…..ck…
    gua prihatin……..hi……hi……….hi……….

  14. Korut sdh cekot-cekot sirahe….

  15. bagaimanapun juga latihanya dengan artileri sebanyak itu , amerika tetap unggul , itu cuma meriam” bekas PERANG KOREA 1950-1953 yg udh usang masih aja tetep dipake , sekali dijatuhkan bom sama b-52 udh rata tuh artileri korut

  16. “…Sodom Gomora ditenggelamkan bumi, lalu kaum Ad, lalu ada juga Qorun, lalu Firaun dan balatentaranya juga disapu bersih ditengah laut merah….” Agama2 besar mengisahkan hukuman untuk mereka karena ketidak taatan dan juga ketidak percayaan mereka terhadap Tuhan semesta alam…

    Korut, dalam pemberitaan media ( entah benar atau tidak ) adalah negara sosialis, yang memiliki pemahaman anti Tuhan..

    Jika benar….

    Apakah Tuhan akan menggunakan “sarana” Amerika untuk menghukumnya?

    Dulu Uni Soviet yang sosialis juga runtuh, lalu berubah menjadi Rusia yang kemudian berubah menjadi negara yang moderat terhadap agama…

    Bagaimanapun Amerika juga merupakan negara yang memberi kebebasan untuk beragama, karena hampir setiap agama ada disana.. sedang korut? apakah bisa ditemukan Masjid, gereja, pura, vihara atau tempat ibadah lainnya?

    kisah selanjutnya mari kita simak sama2… :)

  17. wussss…. suing…. blarrr blarrr

  18. PERANG PUN MENGGUNAKAN PREDIKSI ANEHKAN.

  19. kim jong un sungguh tidak ber peri-kepulauan 😡
    pulau kok jadi sasaran tembak, di jakarta pulau kecil aja di lindungi…..itu loh pulau yg ada diseberang jakarta 😆

  20. Serem juga anti jaming karena peluru meriam! Cuma rawan serangan udara dan rudal posisi2 meriamnya!

  21. teringat ilustrasi pada malam 26 Februari 1991, militer Irak membentuk koloni besar dan mulai menarik mundur pasukan mereka melalui Jalan Tol rute 80 yang menghubungkan Irak dengan Kuwait… boooooommmmm!!!!!!!

    formasi artileri pantai korut mirip,,, tinggal booooommmm xixixi

  22. kalau artileri TNI-AD & marinir ALRI dikumpulkan.saya yakin bayaknya juga sama.artilerikan korut bisa bikin sendiri,jelas aja banyak…

  23. weeh….koleksi Koksan 170mm nya banyak banget….ampe berderet deret….

  24. Masih Besaran Dora Gun Punya Jerman…

  25. hanya pamer kekuatan…tanda pyongyang sedang gundah gulana…

  26. Yg beruntung ASU, perang belum mulai sudah dapat 1milyar Dollar dari peminjaman Sistem anti misil THAAD

 Leave a Reply