Apr 152017
 

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. (REUTERS/KCNA)


Korea Utara memperingatkan Amerika Serikat untuk segera mengakhiri ‘histeria militer’ atau menghadapi pembalasan. Ancaman ini disampaikan setelah satu kapal induk bertenaga nuklir Amerika Serikat berlayar ke Semenanjung Korea di tengah perayaan “Hari Matahari” yang menandai peringatan hari kelahiran ke-105 pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Peringatan Korea Utara muncul setelah pemimpin Kim Jong-un mengikuti parada militer di Lapangan Kim Il Sung, Pyongyang. Dalam parade tersebut, Korea Utara memamerkan peluru kendali antarbenua terbarunya.

“Semua langkah provokatif ala perompak yang dipertunjukkan Amerika Serikat di medan politik, ekonomi dan militer yang ditujukan untuk kebijakan bermusuhan mereka kepada DPRK (Korea Utara) akan sepenuhnya digagalkan melalui aksi balasan terkeras dari tentara dan rakyat DPRK,” kata kantor berita KCNA mengutip juru bicara kepala staf angkatan bersenjata Korea Utara.

“Kontra-aksi terkeras kami melawan pasukan Amerika Serikat dan pengikutnya akan diambil tanpa ampun karena agresor tak boleh dibiarkan hidup,” sambung KCNA seperti dikutip Reuters.

KCNA menyatakan ‘histeria militer serius’ pemerintahan Trump telah mencapai ‘fase berbahaya yang sudah tidak bisa lagi dianggap sepi.’

Dunia mendadak gamang setelah Angkatan Laut Amerika Serikat menembakkan rudal Tomahawk ke pangkalan udara Suriah pada pekan lalu, sebagai jawaban atas serangan gas kimia ke daerah pemberontak Suriah.

Langkah Amerika Serikat itu menimbulkan pertanyaan, apakah Presiden Donald Trump juga berencana menyerang Korea Utara yang sudah beberapa kali menggelar uji peluru kendali dan senjata nuklir dengan mengabaikan sanksi PBB.

Amerika Serikat telah memperingatkan bahwa kesabarannya menghadapi Korea Utara sudah berakhir.

Sumber: Antara

  38 Responses to “Korea Utara Peringatkan Amerika Serikat Agar Akhiri ‘Histeria Militer’”

  1. Hemm satria datang kim jong un

  2. !!Sikat aja bung…!

  3. Buset… pemburu pertamax semakin banyak.

  4. Ini pidato kesatria mirip bung karno.

    Tp saat ini kita sdh di kepung sm antek nato.

    Tp g tahu pr petinggi kita kog msh bs adem ayem dan msh asyik mengumpulkan pundi2 kekayaan lwt jlur korupsi.hmmmmm

  5. Luncurkan Saja ICBM terbarunya ke AS… 😀

    • Setuju, jgn kebanyakan ancam ya buung jim?? Klo emang beneran berani, salah satu luncurkan dl sebiji aja rudal2 milik mrk…..as korut sm2 ga bernyali…

  6. kesuen…! langsung tes rudalnya ke kapal induk aja…ojo omong tok.

  7. hatetepees://www.youtube.com/watch?v=_vgdtHdO8eU
    hatetepees://www.youtube.com/watch?v=fKAISINPAJc

  8. Tepat di hari, ga ada yg brani nyerang duluan, itu namanya omong doang, ancam mengancam tok, nyali kecil sak upil….as dan korut sm2 pengecut….semua hanya perang urat syaraf, tp tak ada action apa2 dr korut ataupun as….

  9. Masalahnya rudal Korut masih belum akurat untuk sasaran sekecil kapal induk. Sedangkan kapal induk AS dipersiapkan untuk menghadapi DongFeng nya Cina.

    Kalo Korut nembak kapal induk AS, itu berarti Korut cari mati.

    • Hahahah… kapal induknya saja tak berani tembak duluan, bila yakin rudal Korut tak akurat, coba di tes tembak duluan… 😛 wkwkwkwk 😆 berani?

      • Tergantung rudal balistik-nya juga bung, Rudal balistik biasa macam Satan n Sarmat, memang tdk mungkin bisa menenggelamkan kapal induk, karna memang tdk dapat menyerang target bergerak, tapi beda dgn Rudal macam DF21D yg memiliki kemampuan manuver, mampu berganti arah dan jarak, DF21D memang diciptakan khusus untuk ASBM, bahkan memakai ARH.
        ada juga iskander yg memiliki kemampuan manuver untuk menghindari ABM.

        Jika salah, tolong koreksi. 🙂

  10. AS butuh timing yg baik. Karena ada potensi balasan Cina. Tapi kalo Korut nyerang duluan. . Nah, Cina ga punya alasan kuat. Dan rezim Korut bisa dihabisi dng lebih mudah.

  11. lanjutkan rut .. jadilah anak nakal yg selalu mencari perhatian. jangan dengarkan apa kata mereka. karena ini adalah jalanmu.. ini lah takdirmu ….by mang uto

  12. Mungkin ini adalah saat2 proses ajal dinasti rezim Korut yg kejam. Setiap kejahatan pasti akan hancur.

  13. http://thediplomat.com/2017/04/will-hms-ocean-find-a-buyer-in-asia/ …. Njir Gua Di Banned… 🙁

  14. Test

  15. Tambah seru nih berita…kalau korut di serang gak mungkin rusia dan cina cuma diam…meraka sesama kumonis… apalagi ke 3 negara itu punya hubungan diplomatik…

  16. Bicara perang kok dianggap mainan, harus difikir dampak buruknya bagaimana bl hal ini menjadi ancaman dan terjadi pd NKRI seharusnya bs dicegah sedini mungkin.

 Leave a Reply