Feb 242016
 

North Korean leader Kim Jong Un salutes during a visit to the Ministry of the People's Armed Forces on the occasion of the new year, in this undated photo released by North Korea's Korean Central News Agency (KCNA) on January 10, 2016.  REUTERS/KCNA

North Korean leader Kim Jong Un salutes during a visit to the Ministry of the People’s Armed Forces on the occasion of the new year, in this undated photo released by North Korea’s Korean Central News Agency (KCNA) on January 10, 2016. REUTERS/KCNA


Korea Utara memberikan peringatan terhadap Korea Selatan dan Amerika Serikat yang sedang mempersiapkan latihan militer gabungan di tengah ketegangan yang meningkat setelah uji coba peluncuran roket Korea Utara.

Korea Utara menyebut latihan itu sebagai persiapan untuk melakukan perang dan menyatakan akan melakukan aksi balasan.

Komando Tertinggi Tentara Rakyat Korea dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh media pemerintah mengatakan, “semua sarana kekuatan strategis dan serangan taktis kuat angkatan bersenjata revolusioner akan digunakan. Sementara operasi serangan balik akan disiapkan untuk memukul mundur orang terakhir dari pasukan yang kemungkinan adalah pasukan operasi khusus dan peralatan bergerak untuk beheading operation dan high-density strike.”

Target pertama serangan terhadap Korea Selatan akan diluncurkan ke Presidential Blue House. Sementara itu, pangkalan militer AS di Asia maupun di daratan Amerika akan menjadi target sekunder.

Setelah percobaan nuklir dan peluncuran roket jarak jauh Korea Utara baru-baru ini, Amerika Serikat dan Korea Selatan akan memusatkan perhatian pada pertahanan terhadap serangan senjata penghancur massal dalam latihan bersama tahun ini. Sekitar 28.500 tentara Amerika Serikat berada di Korea Selatan.

Terisolasinya Korea Utara dengan Korea Selatan secara teknis merupakan akibat perang yang masih berlangsung sejak tahun 1950 hingga tahun 1953, sebab konflik keduanya berakhir dengan gencatan senjata, bukan perjanjian.

reuters

  30 Responses to “Korea Utara Peringatkan Korea Selatan dan Amerika Serikat”

  1. Go KORUT 🙂

    Warga baru 🙂

  2. Lanjut..nyimak ajaa…

  3. Lanjutkan!!

  4. Ramaikan… Xixi

  5. klo perang beneran gomana nasibnya IFX yah,,, lagian mau2an 2 sodara di adu domba

  6. Sponsor.aja bang, biar rame, wkwk

  7. INDONESIA negara non.blok xixi

    Pngen liat paman samiri di tampol um.kim …

  8. 1. Sebagai negara berkembang yg terisolir, Korea Utara telah mampu membuktikan diri sebagai negara yang mampu membangun negaranya dengan kemajuan teknologi alutsistanya, khususnyanya rudal dan nuklir. Walaupun tak lepas dari bantuan negara-negara sahabatnya yg memiliki ideologi yg sama.
    2. Korea utara (dgn semua sanksi embargo dan propaganda media mainstream yg merusak citranya) mampu mempertahankan dirinya bahkan memainkan bergening position dalam panggung politik dunia.
    3. Walaupun banyak kekurangan terlebih kekuasaan rezim yg absolute yg cendrung diktator. Korut menjadi contoh bagi negara asia lainnya yg cendrung pasif dan manut pada negara adidaya serta kapitalisme global, tentang nilai keberanian untuk berdikari.

    • @ TAN MALAKA. # 2 pertanyaan untuk anda .

      1. Menurut anda apakah korea utara penting untuk peyeimbangan dikawasan ASIA bung?

      2. Korea utara hanyalah negara PROXY digunakan China untuk menakuti negara-negara di kawasan ASIA seperti halnya seperti negara yg berkecamuk saat ini di timur tengah, sebagai negara PROXY peranannya sngat baik untuk kepentingan CHINA dan USA namun USA masih memerlukan dukungan aliansi di ASIA untuk memulai perang terbuka untuk KORUT ini maka sadar setiap saat akan terjadi perang KORSEL Vs KORUT peran serta negara ASIA khususnya MALAY-BRUNAI-SINGAPOR-INDONESIA.

      • #Bung Lional Messi;
        Menurut sy, 1)keberadaan setiap negara itu penting, terlepas dgn ideologi atau sistem pemerintahan apapun yg dianutnya. 2) Keberadaan korut dgn kekuatan militer dan nuklirnya adlh bagian yg terpisahkan dr pergulatan panjang “perang ideologi”, sehingga korut di nilai sbg penyeimbang sekaligus kekuatan dr eksistensi komunisme, jd bukan sbg penyeimbang di kawasan asia (dlm arti punya pengaruh secara politis bagi kawasan). Justru, Cina lah yg memainkan peran penyeimbang kawasan itu, karena ia memiliki pengaruh luar biasa di asia, baik politik, ekonomi, sosial, dan budaya. 3) Korut yg kemudian dimanfaatkan oleh negara-negara komunis adidaya spt cina dan rusia telah menjadi ancaman serius bagi AS dan sekutunya. Apakah ia digunakan cina sbg alat proxi war, jawabannya mungkin saja. Namun, kita harus jujur bahwa banyak kebijakan rezim korut tdk searah dan sejalan dgn keinginan cina. Jd, lebih tepatnya sy gunakan istilah korut adalah mimpi buruk masa lalu yg slalu hadir bagi AS dan sekutunya, korut adalah antitesa dari keberadaan korsel (yg merupakan sekutu AS). 4) Posisi saat ini adalah saling mengunci dan mempertahankan diri dari ancaman. 5) negara asean seharusnya tdk perlu phobia dgn keberadaan korut dan tdk terpengaruh oleh AS. yg perlu dilakukan negara asian adlh melakukan upaya diplomasi kpd korut dan korsel, serta cina dan as agar tensi ketegangan itu menurun dan tdk saling memprovokasi. Kita lihat kondisi saat ini adlh hasil usaha provokasi as + korsel, mulai dari film, balon, latihan militer, dll. 6) Korut dan korsel bisa diarahkan pada perjanjian damai, contoh negara saling mengunci lainnya adlh india dan pakistan, mereka jg punya nuklir yg setiap saat bs di gunakan, knpa kita tdk khawatir pada hal itu.? Inilah yg perlu kita analisa lebih dalam lg.

        salam kenal jg bung messi. moga sehat selalu.

        • @Tan malaka.

          Salam knal juga. semoga kita sama-sama sehat selalu dan jernih minyingkapi persoalan.

          Nick name sodara mewakili intliget saudara.

          untuk pertanyaan saya yg pertama saya sependapat.

          Yang belum saya sependapat mengenai mimpi masa lalu bagi USA saat terjadi peperangan semenanjung korea antara invasi korea selatan terhadap korea utara disitu maksudnya faham ideologi komunis vs ideology USA republik. bukan kah perang bukan mengatas namakan ideology tapi perebutan kekuasaan / invasi ?

        • #Bung Lional Messi; Terima kasih bung, sy yg harus banyak belajar dr bung lional messi.
          Terkait pertanyaan bung diatas, menurut sy Perang & Perebutan kekuasaan memang tdk akan pernah ada akhirnya dalam perjalanan sejarah manusia, namun “kekuasaan” hanyalah hasil dari pergulatan itu. point utama adalah Ideologi, kemudian politik, organisasi, strategi dan taktik (kajian ideopolitorstratak). Perang ideologi tidak akan pernah berakhir (kata F. Fukuyama), dan menurut sy dibungkus dengan kemasan apapun itu perang ideologi lah yg terjadi, termasuk proxy war. Jika, Korut bukan berideologi komunis dan mau menerima liberalisme kapitalisme beserta seperangkat sistem demokrasi nya maka AS akan menjadi sekutu Korut. begitu pula dgn As dan Rusia, Pakistan dan India. termasuk Arab spring yg saat ini memanas. Namun, motif perang memang tidak selalu terkait ideologi, penjajahan jg dikarenakan karena perebutan sumber daya alam (ekonomi), dan faktor sekunder lainnya. Namun, faktor primer cendrung karena Ideologi.

  9. T.O.P buat komen di atas xixi, mngkin ada yg mau memperjelas xixi

  10. Dr dulu ngomong doang.perangnya gk jadi jadi ….wkwkwkwk

  11. Jika perang benar2 terjadi, 4 Nuklir sekunder diperkirakan akan mendarat di australia… (Paling sih).

  12. Skenario penggulingan rezim diktator sedang berlangsung

  13. penyeimbng alam,, agar usa gak trlalu nindas ngra lemah

  14. Ya..memang kejeleka korut..pemerintahan yg absolut(ya..sebenar.y cepat atau lambat akan tumbang krn tdk relefan d era keterbukaan) tp lumayan buat penyeimbang..supaya AS tdk terlalu merasa diri digjaya..

  15. Jika korut menembakn rudal balistik. Saya yakin tdk akn pernah sampe di daratan amerika. Krn radar dan pertahana rudal amerika sudah manpu deteksi awal. Amerika saat ini tengah progresiv mengembangkn senjata laser ruang angkasa. Utk penghncur rudal balistik. Saat ini rudal balistik korut tdklh sehebat punyanya rusia dan india. Yg akn menuju kecepatan hipersonik.

  16. Perang tetap akan terjadi

  17. Saya kok bawaanya pengen ngekek ya lihat gaya rambutnya Kim Jong Un. Rasanya pengen nempeleng kepalanya, gemes banget. wkwkwk

    Walau dandananya gak keren dan fashionable seperti pemimpin kapitalis kebanyakan (berjas-berdasi), tapi pembawaanya tetap sangar. Sebagai pemimpin yg berdaulat penuh atas bangsa sendiri, saya salut dengan kegigihan Korea Utara.

    Kalau gak salah Korea Utara sekarang jadi negara Komunis satu2nya yg masih bertahan ya bung?

    • Korut masih memegang sistem komunis. Bgitupun juga china dan rusia. Tapi ada sedikit gaya yg ne berbeda di dlm sistem oemerintahanya. Komunis korut gaya extrem. Knp demikian krn utk mendukung kediktatoran presiden keluarga dr dinasty kim jong. Dalam hal ini rusialah yg lebih terbuka.

  18. @putune mbah karsa djemain. Kalo ngomong asal goblek aja pengen nempeleng om kim… buahahaha.. hufh.. fiuh…

 Leave a Reply