Des 042018
 

Latihan penanganan konflik sosial ini diikuti oleh jajaran Korem 012/TU Kodam Iskandar Muda  sebanyak 550 pelaku 98 penyelenggara yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 01 sampai dengan 12 Desember 2018.

Meulaboh, Aceh, Jakartagreater.com – Danrem 012/TU Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Aswardi, S.E diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M membuka Latihan penanganan konflik sosial, pada Sabtu 1-12-2018 di Lapangan Yonif 116/GS.

Latihan penanganan konflik sosial ini diikuti oleh jajaran Korem 012/TU sebanyak 550 pelaku 98 penyelenggara yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 01 sampai dengan 12 Desember 2018.

Dalam amanat tertulis Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU, mengatakan pelaksanaan latihan penanganan konflik sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan yang ada di wilayah Kodam IM khususnya jajaran Korem 012/TU agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas membantu Pemda dan Polri untuk melaksanakan penanganan konflik sosial secara berhasil dan berdaya guna dalam rangka terwujudnya kesiapsiagaan Korem 012/TU.

Oleh karena itu, latihan penanganan konflik sosial ini para peserta akan diberikan materi tentang hukum HAM dan Humaniter, teknik penanganan konflik, teknik pengendalian massa, Pam Obvitnas dan obvitda yang dimungkinkan terjadi, prosedur dan mekanisme bantuan kepada Pemda dan Polri dalam penanganan konflik sosial, terutama dalam hal pengerahan personil maupun materiil.

“Sadarilah bahwa latihan ini merupakan modal yang besar dan menentukan tingkat keberhasilan setiap tugas bantuan penanganan konflik sosial yang akan dilaksanakan,” pungkas Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M saat membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. (tniad.mil.id)

Bagikan:

 Leave a Reply