Sep 172018
 

Peresmian Markas Korem 133/Nani Wartabone

Gorontalo, Jakartagreater.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono mengatakan, Korem 133/Nani Wartabone akan membawahi  2 Kodim dan 1 Batalyon Infanteri, dirilis Antara, 13/9/2018.

“Korem ini akan membawahi Kodim 1304 Gorontalo serta 1 Kodim pembentukan baru yaitu Kodim 131 Pohuwato dan Yonif 713 Satyatama,” kata KSAD usai meresmikan Korem 133/Nani Wartabone pada Kamis 13-9-2018 di Gorontalo.

Jenderal Mulyono menjelaskan jika hal itu berdasarkan Peratura KSAD Nomor 6 tahun 2018 tanggal 26 Februari 2018, dimana Korem 133 telah dibentuk dengan membawahi 2 Kodim dan 1 Yonif. “Saya menegaskan kepada Danrem 133/ Nani Wartabone agar mewujudkan pembinaan satuan yang efektif guna mewujudkan kesiapan operasional yang optimal,” katanya.

Dengan pembentukan Korem 133/Nani Wartabone, menurut KSAD, tentunya berdampak langsung pada perubahan-perubahan kerja dan mekanisme kerja antara pemerintah dan instansi pemerintahan di wilayah. “TNI AD mengikuti perkembangan wilayah ini dengan menelaah dan merencanakan pembentukan satuan setingkat korem di Gorontalo,” ujarnya.

Jenderal Mulyono juga meminta terjalinnya kerja sama dan penyelarasan program kerja Korem dan pemerintah daerah serta aspirasi masyarakat guna mewujudkan tugas-tugas pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

“Pemerintah dan TNI-Polri tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan serta partisipasi dari seluruh masyarakat.  Apabila kita bersatu dan berkontribusi di bidang kita masing-masing dalam membangun kampung halaman kita ini, saya yakin Gorontalo akan terus maju dan berkembang,”  ujar KSAD Jenderal Mulyono.

Sorry, the comment form is closed at this time.