Sep 032017
 

Pemotongan hewan kurban di Kodim Tobelo, Korem 152/Babullah (Penrem 152/Babullah)

Ternate – Komando Resort Militer (Korem) 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), menyalurkan 13 sapi dan satu kambing yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya.

Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito di Ternate, mengatakan, proses penyembelihan hewan kurban dilakukan Sabtu 2-9-2017 pasca-Shalat Idul Adha 1438 Hijriah untuk dibagikan ke masyarakat.

“Kami telah persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan membentuk dan menunjuk panitia pelaksana yang terdiri dari gabungan anggota Korem dan masyarakat sekitar sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Lettu Inf Heru Darujito .

Sebelumnya, puncak pelaksanaan rangkaian perayaan Idul Adha 1438 H/2017 M di Makorem 152/Babullah berlangsung khidmat dan penuh suka cita serta menjadi momentum indahnya kebersamaan.

Diawali dengan pelaksanaan Sholat Ied dengan Imam Ustadz Hidayat M. Saleh Sakola, S.E dan Khotib Hi Syarifudin berlangsung sangat khidmat khususnya pada saat Sholat Ied Imam yang membacakan Surah An Nahl dengan tilawatil mendayu-dayu membawa jamaah pada kekhusu’an tersendiri, tidak sedikit jamaah yang menitikkan air mata bahkan pada saat Sholat Ied tersebut terdengar tangisan anak-anak yang ikut terbawa merdunya suara Imam melalui pengeras suara.

Setelah selesai pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan ceramah yang membawakan materi keteladanan kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS sehingga turunlah perintah Allah SWT untuk berqurban, sesudah selesai ceramah kegiatan diakhiri dengan Halal Bihalal.

Sementara itu, di tempat terpisah, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman sebelumnya sudah menyerahkan 19 ekor sapi dan 16 ekor kambing kepada pengurus Masjid Al-Munawwar untuk disembelih dan diserahkan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu di daerah ini.

“Sedangkan, secara keseluruhan sebanyak 200 lebih ternak jenis kambing dan sapi yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha,” ujar Wali Kota Ternate. Ternak yang diperoleh dari pengelola masjid Al-Munawwar lebih sedikit jika dibandingkan pada perayaan Idul Adha tahun lalu yang mendapatkan 26  sapi. Antara.

  One Response to “Korem 152/Babullah Ternate Salurkan Hewan Kurban 13 Sapi”

  1. apalagi dibumbui dgn cengkeh & pala disamping rasanya jadi enak bikin mata merem melek juga sebagai antioksidan yg murah

 Leave a Reply